Komsos Satgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad Mempererat Silaturahmi dengan Warga Desa Jaung Sambil Bantu Petani Panen Padi

Kostrad115 Dilihat

Jakarta. Suasana pagi yang cerah di Desa Jaung, Kalimantan Barat, tepatnya di kebun warga yang sedang memanen padi, menjadi saksi kegiatan Komsos yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Yonarmed 10 Kostrad. Rabu (13/03/2024).

Ibu Maria, seorang petani padi di Desa Jaung, tengah berkeringat memanen hasil sawahnya tanpa bantuan siapapun. Namun, keberuntungan datang saat Danpos Jaung beserta beberapa anggota Pos Jaung mendatanginya, menawarkan bantuan untuk memetik padi di kebun seluas 500 m². Hasil panen padi jenis yang tengah mengalami kenaikan harga ini sangat melimpah, berkat keuletan dan kegigihan Ibu Maria.

Sambil membantu memanen padi, suasana menjadi semakin akrab dengan obrolan ringan dan candaan. Tak terasa, beberapa karung padi berhasil terkumpul, mencerminkan keberhasilan kolaborasi antara warga dan personel Satgas Pamtas.

Kegiatan Komsos ini bukan hanya tentang bantuan fisik, tapi juga mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan RI-Malaysia. Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kemanunggalan dan rasa kebersamaan di antara mereka. (Penkostrad).