Komsos, Sebagai Media Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Kodam Jaya277 Dilihat

TANGGERANG|
Jajaran Babinsa Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Trs memanfaatkan Komsos sebagai media bersilaturahmi dengan warga binaan, seperti Sertu Yusup Babinsa Rancalabuh melakukan Komsos di wilayah Binaan, Sabtu (13/01/2024).

Kegiatan komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

Di tempat terpisah Danramil 09/Mauk Kapten Arm Sigit T menjelaskan, selain itu kegiatan komsos tersebut juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah wilayah binaan.

“Kegiatan komsos tersebut dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” jelasnya.

Komsos juga mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Sementara, Serka Saepuloh Babinsa Desa Sasak melaksanakan Komsos dengan aparat Desa dan warga binaan membicarakan ketertiban lingkungan dan Sertu Damyati Babinsa Desa Margamulya juga melakukan Komsos dengan staf Desa membahas Kamtibmas.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa