Komunikasi Humanis Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Kodam Sriwijaya36 Dilihat

OKEBUNG | Dalam rangka pembinaan teritorial dan meningkatkan komunikasi kepada masyarakat Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Yuruf melaksanakan kegiatan Karya Bakti membersihkan lingkungan Gedung Serbaguna di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua. Hal ini dijelaskan Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Sukamto dalam keterangannya, Selasa (31/01/2023).

Danpos Yuruf mengatakan, disamping melaksanakan tugas pokok, Satgas juga melaksanakan program dan kegiatan pembinaan teritorial yang salah satu bentuknya adalah karya bakti membersihkan Gedung Serbaguna bersama dengan warga masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara Satgas Yonif 143/TWEJ dan masyarakat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Karya Bakti ini bertujuan untuk memupuk komunikasi dan kebersamaan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujar Danpos Yuruf.

Kegiatan yang dipimpin langsung Danpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ ini bersama dengan warga membersihkan lingkungan dan Gedung Serbaguna warga yang sudah hampir 1 tahun tidak pernah dibersihkan.

“Kita berikan pemahaman dan bantu warga untuk merawat fasilitas umum yang merupakan aset negara untuk kita rawat dan pelihara,” tambah Lettu Inf Sukamto.

Sementara itu Kepala Kampung Yuruf Simmi Sumel menyambut gembira kegiatan tersebut dimana berkat kepedulian Satgas warga tergerak untuk bersama-sama merawat dan memelihara gedung agar mempunyai manfaat untuk kepentingan bersama.

“Sa ucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ berkat bimbingan dan arahanya warga saya menjadi tergerak untuk bersama sama membersihkan gedung ini,” ungkap Simmi Sumel.