Komunikasi Sosial Bersama Dengan Aparat Pemerintah Digelar Kodim 0207/Simalungun

Kodam 1 BB2 views

Simalungun  |  Komando Distrik Militer (Kodim) 0207/Simalungun menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, kegiatan tersebut dengan mengusung tema “TNI-AD Bersama Aparat Pemerintah Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim”, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km 6 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (26/06/2024).

Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faojan M,Han., saat membuka secara resmi kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, Komunimasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah yang dilakukan untuk mempererat hubungan dan kerja sama antara TNI dengan Pemerintah Daerah, beliau berharap pemerintah daerah dan pemerintah pusat dapat mengalokasikan anggaran untuk perawatan air bersih serta mendukung program ketahanan pangan, penanaman pohon, pembuatan lahan terbuka (lahan hijau) pengelolahan limbah rumah tangga dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) diwilayah Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini kita lakukan guna mempererat hubungan antara tni dan pemerintah dalam mendukung program program unggulan TNI-AD yang nantinya berdampak positif bagi masyarakat daerah, khususnya di Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.” Ujar Dandim.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala BPBD Kabupaten Simalungun, Kapolsek Siantar Selatan Iptu Maxi J Manurung Kapolsek Siantar Timur Iptu Joni Purba, Kapolsek Siantar Utara AKP Herly Damanik SH. Kapolsek Siantar Barat Agustina TD. Camat Siantar Selatan Horas Simarmata. Camat Siantar Timur diwakili oleh saudara Omri Kadis lingkungan hidup, Kabid Humas Satpol PP Kabupaten Simalungun Darmawan Damanik, Kepala BPBD Pematangsiantar Agustinus Sihombing serta para Danramil jajaran Kodim 0207/Simalungun.