Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Mengetahui Kondisi Wilayah Binaan

Asahan  |  Guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan dalam rangka untuk mempererat silaturrahim dengan warga binaan, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Jumanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat desa binaan dengan menghimbau saling menjaga dan menghormati warga masyarakat, Komsos dengan masyarakat binaan memberikan arahan tentang Pemahaman dan pengamalan Nilai2 Pancasila dalam kehidupan di  Masyarakat, Menunjukkan sikap toleran kepada sesama, saling menghormati dan tidak membeda-bedakan suku, agama dan antar golongan. Memelihara persatuan dan kesatuan serta ketertiban di lingkungan masyarakat, bersama dengan Bapak Misno, Bapak Norman, Bapak Razali dan Bapak Darman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun lV Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Senin (01/01/2024).

Dalam hal ini kegiatan Komsos yang dilakukan tersebut dengan hasil yang dicapai, Masyarakat berterimakasih atas pemahaman yang disampaikan Babinsa sehingga dapat mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila dlm kehidupan sehari-hari. Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan, dengan melaksanakan komsos dengan mitra karib guna mempererat hubungan kekompakan dalam berkomunikasi antara TNI bersama Rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serka Jumanto mengatakan kita harus terus meningkatkan kewaspadaan, “Komsos yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat,” pungkas Babinsa Serka Jumanto.