Komunikasi Sosial Bersama Security Kantor Perpajakan Kisaran Timur Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02219 Dilihat

Asahan  |  Dalam rangka untukmenjalin silaturahmi dan kekompakan di wilayah tepatnya di Kantor Perpajakan yang ada diwilayah binaan, dalam hal ini seperti hal nya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Kamaluddin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus melaksanakan kegiatan Anjangsana bersama Security Kantor Perpajakan An. Bapak Anton usia 30 Tahun, Adapun maksud tujuan Babinsa berkunjung utk memantau situasi wilayah guna mewujudkan Kamtibmas khususnya diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Prof H M Yamin Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Rabu (09/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut kehadiran Babinsa dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat dan meningkatkan kecintaan terhadap institusi TNI pada umumnya dan Koramil 06/Kisaran pada khusus nya. Babinsa Serda Kamaluddin disela-sela kesibukannya meluangkan waktu untuk Komsos dengan Security, Babinsa menyampaikan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan. Keamanan lingkungan tidak terlepas dari peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan tersebut. TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat, kata Babinsa Serda Kamaluddin.

Tambahnya lagi, tentunya untuk menciptakan kemanan dan ketertiban di lingkungan kita, sangat diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya petugas keamanan saja, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut selain mengenai keamanan, kita juga mengharap agar Security terus mengumandangkan tentang pentingnya Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran khususnya diwilayah binaan, begitu juga sebaliknya selain Protokol Kesehatan, kita juga berpesan kepada Security, apabila melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa, tutup Babinsa Serda Kamaluddin.