Komunikasi Sosial Dilakukan Bersama Guru SMP Diwilayah Binaan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02230 Dilihat

Asahan  |  Dampak Pandemi Covid 19 sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan, kualitas pendidikan menjadi tantangan nyata di tengah Pandemi. Hal tersebut tertuju pada  proses belajar mengajar antara guru dan murid, yang semula dilakukan melalui interaksi langsung kini harus terhambat. Meski Pemerintah telah memberlakukan situasi New Normal, namun aktifitas belajar mengajar masih di batasi pada jam pelajaran. Dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sudarmono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Guru SMP Al-MANAR Desa Orika Dusun 1 dalam rangka untuk membahas tentang pembelajaran ajaran baru di sekolah yang mana siswa/siswi sudah aktif di dalam belajar, bersama dengan  Bapak Agus Sitorus (Guru Agama AL-MANAR), Ibu Ningsi (Guru) dan Bapak Darman (Petugas penjaga wisma sekolah), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMP Al-MANAR Desa Orika Dusun 1 Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Senin (09/01/2023).

Pada pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut disambut baik oleh kepala sekolah serta guru dan para staf. Babinsa Serma Sudarmono mengatakan dalam komsosnya kali ini untuk menjalin dan mempererat silaturahmi dan kerja sama antara anggota koramil dengan pihak sekolah, apabila sekolah sudah mulai buka kembali harus mengikuti aturan yang telah disampaikan oleh pemerintah antara lain pengecekan suhu tubuh guru dan murid di depan gerbang sekolah, adanya tempat cuci tangan disetiap kelas, anak-anak wajib menggunakan masker dan bila lupa pihak sekolah menyediakan masker untuk muridnya dan orangtua murid batas mengantar dan bertemu anak hanya sampai pagar saja, imbuhnya.

Pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di sekolah kami, pihak sekolahpun, pada saat sekolah di buka kembali dalam masa pandemi ini dan tentunya juga harus menerapkan protokol kesehatan yang telah disampaikan dari pemerintah. katanya.