Kontingen Karate Cabsus Shoto-Kai Marinir Raih Juara Di Ajang Kejuaraan Karate International KASAL Cup III 2024

Marinir, TNI AL437 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka Kejuaraan Karate International KASAL Cup 2024, Atlet Karate Menkav 2 Mar yang tergabung dalam Kontingen Karate Cabang Khusus (Cabsus) Shoto-Kai Marinir Pasmar 2, berhasil meraih medali 17 Emas, 11 Perak dan 19 Perunggu di Gor Gelanggang Remaja Jakarta Utara. Sabtu (02/03/2024).

Pada kejuaraan kali ini Kontingen Korps Marinir mendapat peringkat 1 dalam kategori TNI-Polri dan peringkat 2 kategori Umum. Adapun Medali Emas disumbangkan oleh Pratu Mar Hasan, Pratu Mar Renaldy (Yonkapa 2 Mar) dan Pratu Mar Khaerul Rizal (Yontankfib 2 Mar) di kelas Kata Beregu.

Sementara itu, Letda Mar Bambang MP di kelas Veteran, Serda Mar Ilham di kelas Kumite -84kg Senior Putra, Serda Mar Azizul kelas Kumite -75kg Senior Putra serta disumbangkan Atlet KBM Pasmar 2.

 

Sedangkan perolehan Medali Perak di raih Pratu Mar Hasan di kelas Kata Perorangan Putra, Pratu Mar Syahrul kelas Komite -55 kg dan beberapa disumbangkan dari Atlet KBM Pasmar 2.

Untuk Medali Perunggu diperoleh dari Kata Perorangan Kadet Putri, Kata Perorangan Senior Putra, Komite Senior Putra dan beberapa disumbangkan Atlet KBM Pasmar 2.

Di lain tempat, selaku Perwira Tertua (Pater) Menkav 2 Mar Letkol Mar Lutfi Arif, S.Pd., M.A.P., menyampaikan, “Terimakasih atas perjuangan para atlet segala pencapaian yang telah diraih, selalu semangat dan ciptakan prestasi-prestasi lainnya yang membanggakan untuk satuan, Pasmar 2 dan Korps Marinir TNI AL,” tegasnya.