Kontribusi Positif TNI Untuk Masyarakat,Pangdam IV/Diponegoro Gelar Off Road dan Bakti Sosial

SEMARANG|
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi R. S.Sos., menggelar olahraga ketangkasan Off Road bersama dengan PJU Kodam IV/Diponegoro pada Sabtu (13/1/2024). Kegiatan semacam ini tidak hanya menciptakan semangat kebersamaan di antara anggota, tetapi juga menunjukkan kesiapan dan keterampilan dalam menghadapi berbagai tantangan.

Selain itu,Pangdam juga menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Tingkir. Langkah ini merupakan bentuk nyata dari kontribusi Kodam IV/Diponegoro dalam membantu masyarakat. Pembagian sembako ini dapat memberikan bantuan langsung kepada keluarga yang membutuhkan, menciptakan dampak positif di tingkat lokal.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P. mengungkapkan bahwa partisipasi aktif dalam kegiatan bermanfaat seperti ini mencerminkan peran positif dan hubungan yang erat antara TNI dan masyarakat. Tidak hanya sebagai kekuatan pertahanan negara, TNI juga berperan sebagai agen pembangunan yang peduli terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

“Dengan melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan ini, para prajurit dapat mendekatkan diri lebih jauh dengan masyarakat,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, Pangdam IV/Diponegoro menunjukkan bahwa TNI bukan hanya terlibat dalam tugas-tugas keamanan, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam membantu kesulitan masyarakat. Keberlanjutan dan kepedulian seperti ini tidak hanya memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, tetapi juga membentuk citra positif terhadap peran TNI dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal.

“Dengan merangkul berbagai kegiatan bermanfaat untuk masyarakat, Kodam IV/Diponegoro terus menegaskan perannya sebagai mitra yang berdaya dalam memajukan kesejahteraan dan keamanan di wilayahnya,” pungkas Kapendam. (@2024/lingga)

Pendam IV/Diponegoro