Kontribusi Tenaga Kepada Masyarakat, Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bantu Masyarakat Berkebun di Ladang

Naekake, NTT|
Bantu Masyarakat dalam menanam, Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimata turut berikan Kontribusi kepada salah satu Ladang milik Masyarakat yang ada di Desa Naekake, Kec.Mutis, Kab. TTU, Prov. NTT. (13/1/24)

Memiliki lahan yang sangat berbeda dengan Kampung Halaman, Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimata berikan Kontribusi di ladang milik Bapak Fetrus Falo yang merupakan salah satu Masyarakat yang ada di Desa Binaan Pos Naekake. Praka Beni Satria mengatakan bahwa Media Tanam yang digunakan sangat jauh berbeda sehingga harus menyesuaikan dengan Instruksi dari Bapak pemilik ladang agar menuai hasil yang baik.

“Kali ini Bapak Fetrus Falo menghiasi ladangnya dengan Tanaman Palawija. Palawija merupakan jenis tanaman pangan yang bukan beras, seperti jagung, kacang-kacangan, kedelai, dan umbi-umbian. ” ujar Praka Beni

Tanaman palawija juga memiliki peran dalam agroekosistem dan rotasi tanaman, yang membantu menjaga keseimbangan nutrisi di lahan pertanian. Selain itu, palawija juga memiliki kemampuan untuk memperbaiki kesuburan tanah melalui proses fiksasi nitrogen, yang berguna untuk tanaman lain yang ditanam secara bergantian.

Bapak Fetrus Falo pemilik ladang mengatakan “Dengan adanya bantuan dari TNI, saya merasakan dampak yang besar dalam usaha pertanian di ladang ini. Dapat dipastikan jumlah yang dihasilkan bulan ini jauh lebih besar dikarenakan dapat menjangkau lahan yang luas berkat bantuan dari Pos Naekake”. ( Yonkav 6/NK)