Koordinasi Dengan Babinkamtibmas Ajak Masyarakat Komsos Dilakukan Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun

Korem 02226 Dilihat

Simalungun  |  Komunikasi sosial (Komsos) mengisyaratkan bahwa komunikasi penting untuk membangun konsep diri, untuk kelangsungan hidup, aktualisasi diri, untuk memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan antara lain lewat komunikasi yang menghibur dan memupuk hubungan dengan orang lain.

Sama seperti yang dilakukan  oleh anggota Koramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun, Sertu Suhendra melaksanakan kegiatan komsos dengan Bhabinkamtibmas Aiptu S Pasaribu dan Bpk Gamot Salmon Tindaon dan  Masyarakat. Adapun topik pembicaraan tentang Keamanan lingkungan serta menekankan kepada warga agar selalu menjaga Kebersihan lingkungan dan perumahan masing-masing supaya tercipta lingkungan yang bersih dan rapi. Kegiatan tersebut berlokasi di Nagori Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (21/05/2023).

Pada kesempatan ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas menekankan agar selalu menjaga kesehatan masing-masing agar terhindar dari Covid-19, dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan, jaga kebersihan lingkungan rumah serta waspadai perubahan cuaca terutama saat hujan deras seperti saat ini yang rawan banjir dan tanah longsor, ucapnya.

Dalam kesempatan ini, juga Babinsa menghimbau kepada warga untuk tetap bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar tercipta suasana yang aman dan kondusif, jaga selalu persatuan dan kesatuan jangan mudah terpengaruh terhadap provokasi yang tidak jelas yang dapat menimbulkan perpecahan antar sesama.