Kopda Agus Babinsa koramil 15/Plkb Membantu masyarakat Angkat Mesin Pompa Air

Kodam IM32 Dilihat

OKE BUNG|

Langsa – Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, sudah barang tentu jika diwilayahnya ada kegiatan sekecil apapun babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu masyarakat Desa binaan, Selasa (29-11-2022).

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 15/Plkb Kopda Agus, yang membantu mengangkat mesin pompa air bersama warga di Desa Beusa Sebrang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur.

Keberadaan pompa air bagi warga masyarakat kampung setempat sangat dibutuhkan sebab digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti mandi, mencuci, masak dan lainnya. Oleh karena itu, Babinsa meminta kepada warga masyarakat agar ikut bersama-sama melakukan pemeliharaan/perawatan terhadap pompa air tersebut, sehingga pompa tidak mengalami kerusakan dan dapat setiap waktu digunakan bagi warga yang membutuhkan air.

Kegiatan seperti ini Babinsa manfaatkan untuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga terjalin kedekatan dan kerjasama yang baik antara TNI dengan warga masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Kopda Agus Babinsa koramil 15/Plkb Desa Beusa Sebrang mengungkapkan rasa bangganya mendapatkan kepercayaan dari Warga binaan kepada Babinsa, guna melaksanakan perbaikan mesin air yang sangat bermanfaat bagi warga Desa Beusah Sebrang Kecamatan Peureulak Barat,”ujar Agus.