Kopda Sahrul,Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Beri Motivasi Dan Semangat Petani Pelawija Di Wilayah Desa Binaan

Kodam IM22 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Pendampingan Babinsa bukan hanya diberikan kepada para petani padi saja seperti yang terlihat selama ini. Babinsa juga memberikan pendampingan kepada warga yang bercocok tanam selain padi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Sahrul anggota Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur yang membantu warganya menanam palawija di Desa Beringin Kecamatan, peureulak Barat Kabupaten, Aceh Timur Jum’at (13/01/2023).

Tujuan pendampingan penanaman Palawija tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan oleh Pemerintah Pusat bekerja sama dengan TNI.

“Kegiatan pendampingan oleh Babinsa berupa membantu menanam palawija di sawah milik A.n Marzuki dari kelompok Tani Jaya dengan luas 2 Rante, yang merupakan salah satu petani Desa Beringin Kecamatan peureulak Barat,”Ujar Kopda Sahrul,

Kopda Sahrul mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud nyata TNI ikut serta dan mendukung program pemerintah, dalam rangka meningkatkan swasembada pangan.

Lanjutnya Babinsa berharap para petani palawija khususnya sayur-sayuran agar lebih semangat dalam meningkatkan hasil tanamanya, mengingat kebutuhan masyarakat akan sayuran serta sangat tinggi, sehingga nantinya kebutuhan sayuran di wilayah kecamatan dapat tercukupi, tutupnya.