Koptu Supriyadi Personel Jajaran Kodim 0713 Brebes Latih Ekstrakulikuler Patroli Keamanan Sekolah di SMK N 1 Tonjong

Brebes – Untuk menanamkan kedisiplinan sejak dini serta mencegah terjadinya kenakalan remaja dan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, Koramil 09 Tonjong, Kodim 0713 Brebes latih siswa SMK Negeri 1 Tonjong dengan materi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) bagi yang mengikuti Kegiatan Ekstrakulikuler di Indoor SMK N 1 Tonjong, Brebes, Jawa Tengah. Selasa 09/01/2024).

Kegiatan yang bersifat pembekalan siswa ini diikuti siswa calon anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah).

Kegiatan dipimpin oleh Babinsa Koptu Supriyadi. Adapun materi yang diberikan yaitu teori PKS, etika berlalu lintas dan PBB (Peraturan Baris Barbaris).

Koptu Supriyadi menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan yang diinisiasi pihak sekolah dengan harapan para siswa harus dibekali dengan sikap kedisiplinan serta pengetahuan tentang etika berdisiplin pribadi, baik dalam berlalulintas maupun lainnya, agar mereka paham dan tetap patuh terhadap undang-undang atau peraturan yang berlaku.

“Pembinaan dan penyuluhan dan dilanjutkan latihan ini, berfungsi untuk meningkatkan kedisiplinan serta tanggung jawab yang tinggi terhadap siswa SMK Negeri 1 Tonjong,” Jelas Koptu Supriyadi.

Koramil 09 Tonjong akan terus melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi di sekolah-sekolah agar tercipta situasi kondusif di lingkungan sekolah, menjadikan siswa berkarakter dan disiplin dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah serta mentaati peraturan sekolah.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pelajar yang mengikuti pelatihan PKS dapat membantu kebutuhan pihak sekolah untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kedisiplinan siswa di lingkungan sekolah,” pungkasnya. (Pen0713).