KORAMIL 02/BNH SEI PUAR BERSAMA POLSEK BANU HAMPU DAN WARGA BERGOTONG ROYONG BERSIHKAN PARIT YANG TERKENA LONGSORAN

OKEBUNG|
Koramil 02/BNH Sei Puar Kodim 0304/Agam yang langsung dipimpin oleh Batituud Pelda Syafendri bersama Polsek Banuhampu dan masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang telah menutupi parit sumber pengairan ke persawahan warga yang bertempat di Jorong Sawah Landek Nagari Batagak Kecamatan Sungai Pua Kabupaten Agam. Kamis (24/11/2022).

Longsor ini terjadi akibat intensitas Hujan yang sangat tinggi yang melanda Provinsi Sumatra Barat yang telah terjadi selama 2 minggu terakhir ini dan diwilayah Koramil 02/BNH Sei puar berdampak longsor di perbukitan dan mengakibatkan terputusnya aliran Pengairan Ke persawahan warga dan pada hari ini kami melaksanakan Gotong royong gabungan dengan melibatkan TNI Polri dan Masyarakat untuk memperbaiki Pengairan Tersebut Ungkap Peltu Syafendri.

Danramil 02/BNH Sei Puar Lettu Inf Sumantri juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bentuk pengamalan 8 wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya.

Danramil juga berpesan agar Masyarakat Jorong Sawah Landek Nagari Batagak Kecamatan Sungai Pua agar selalu waspada terhadap curah Hujan yang sangat tinggi akhir akhir ini apa lagi yang tinggal di perbukitan agar tetap selalu mengecek keadaan wilayah. Begitu juga terhadap Babinsa agar selalu mengecek warganya dan juga keadaan sekeliling nya. Ungkap Danramil.