Koramil 05 Pagelaran Sosialisasi Ideologi Pancasila di SMP Negeri 02 Pagelaran

TNI Polri19 Dilihat

PRINGSEWU – Mensosialisasikan ideologi Pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia terus gencar dilakukan oleh Koramil 424-05 Pagelaran Kodim 0424 Tanggamus, terutama kepada masyarakat di daerah terpencil, termasuk menyasar terhadap para pelajar diberbagai sekolah diwilayah binaan Koramil Pagelaran.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil Pagelaran Peltu Andi Rozali di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 2 Pagelaran.

Di SMP Negeri 2 ini Peltu Andi Rizali memberikan pemahaman tentang ideologi Pancasila, hal ini menurutnya perlu dilakukan tiada lain bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan persatuan sehingga dapat menambah para siswa memiliki sifat melekat tentang kebangsaan dan persatuan sejak dini.

” tidak hanya untuk mempersatukan para siswa-siswi atau kelompok tertentu tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia, “imbuh Andi Rizali dalam amanatnya saat bertindak sebagai inspektur upacara di SMP tersebut, Senin (14/11/22).

Lanjutnya, sosialisasi pancasila diprioritaskan guna bertujuan mengaktualisasikan serta memurnikan implementasi nilai-nilai ideologi Pancasila. Karena, kata dia, pemahaman dan pengamalan Pancasila saat ini sudah mulai luntur.

““Saat ini masyarakat sudah sangat jauh dari nilai-nilai Pancasila. Hal demikian perlu untuk dibangkitkan kembali pemahaman terkait hal itu, “pungkasnya.