Koramil 09 Tonjong Kampanye Kreatif Pendaftaran TNI

BREBES|
Babinsa Koramil 09 Tonjong, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, menggelar kampanye kreatif dalam rangka penerimaan anggota TNI AD tahun 2024 di SMK Ma’arif NU Tonjong, Brebes, Jawa Tengah. Kamis (18/01/2024).

Kampanye kreatif dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang dibukanya rekrutmen penerimaan prajurit TNI-AD. Melalui komsos Kampanye kreatif agar siswa yang nantinya lulus sekolah paham tentang cara pendaftaran online dan syarat-syarat lainnya untuk menjadi Prajurit TNI AD untuk ikut mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Dalam komsos Kampanye Kreatif itu, Babinsa Koramil 09 Tonjong Sertu Kuswanto menyampaikan, dalam setahun, TNI menerima Prajurit beberapa kali yaitu Penerimaan Akmil, Sekolah Perwira Keahlian dan Secaba, sedangkan Secata dilakukan 2 kali dalam setahun serta dibuka juga jalur keagamaan, dan ditahun ini alokasi tersebut akan muncul disitus resmi https://rekrutmen-tni.mil.id/.

Disampaikan Dandim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Letkol Infanteri sapto Broto, S.E., M.Si bahwa, kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa melalui kampanye kreatif bertujuan untuk memberikan pengetahuan awal sekaligus meningkatkan animo terutama para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD.

“Selain itu, juga disampaikan pemahamam informasi terkait tata cara dan proses rekrutmen prajurit TNI Angkatan Darat tahun 2024 berikut ketentuan mendasar yang wajib dipenuhi setiap peserta seleksi sepertu sehat jasmani rohani dan tidak memiliki masalah yang melanggar hukum.”ucap Dandim.

Letkol Infanteri sapto Broto menambahkan, untuk menjadi prajurit TNI AD ada beberapa syarat dan tes yang akan dilalui,seperti Administrasi, Kesehatan, Mental Ideologi, Jasmani dan Pantukhir.

“Untuk menjadi Prajurit TNI AD para pelajar dari sekarang memiliki semangat membina fisik dan menjaga kesehatan serta hindari segala bentuk pelanggaran hukum dan narkoba.” tambahnya.

“Seleksi secara terbuka dan fair, karena TNI Angkatan Darat ingin mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standar yang ditetapkan.” terang Dandim Brebes. (Pen0713).