Koramil 14/Panongan Tutup Pelatihan Saka Wira Kartika Untuk Mendapatkan Bet Saka Wira Kartika

Kodam Jaya608 Dilihat

Kodam Jaya – Tigaraksa
Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Tigaraka menggelar upacara penutupan pelatihan pramuka tingkat Pendega Saka Wira Kartika dalam rangka pengambilan Bet Saka Wira Kartika yang bertempat di Aula Koramil 14/Panongan. Sabtu (30/12/2023)

Saka Wira Kartika merupakan Satuan Karya (Saka) Pramuka Nasional yang dibentuk lewat kerja sama antara Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan TNI Angkatan Darat untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Untuk itu Koramil 14/Panongan kali ini melaksanakan kegiatan pelatihan Saka Wira Kartika dalam rangka pengambilan Bet Saka Wira Kartika, kegiatan berjalan dengan lancar dan akan segera di tutup.

Dalam upacara penutupan pelatihan tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto.

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan Saka Wira kartika tidak hanya cukup sampai pengambilan Bet Saka Wira Kartika saja namun kedepan kegiatan harus dilakukan secara berkelanjutan.

“Pengambilan Bet Saka Wira Kartika adalah kegiatan yang berorientasi pada pembinaan fisik,watak,mental spiritual,dan pembentukan karakter peserta didik yang dikemas dalam bentuk longmarch dan di isi berbagai materi di setiap posnya,” tegasnya

Danramil juga menambahkan kegiatan tersebut sudah peserta laksanakan dengan baik, penuh dedikasi, aman dan lancar. Untuk itu saya berharap apa yang sudah kalian peroleh dari pembina dapat merubah watak, mental spirituat dan karakter seluruh peserta.

“Dengan bekal yang sudah kalian miliki diharapkan kedepan anggota pramuka saka Wira Kartika Koramil 14/Panongan bisa bersinergi dengan semua komponen masyarakat khususnya wilayah kecamatan Panongan bila dibutuhkan dalam kegiatan apapun,” tutup Kapten Inf Irwanto.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)