Korem 022/Pantai Timur Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Pematang Siantar  |  Menjelang dilaksanakannya pesta demokrasi tahun 2024, Korem 022/Pantai Timur dan jajarannya melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di lapangan upacara Makorem Jalan Asahan Km.3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (12/01/2024).

Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S. Sos., M.Si. M.Han., yang diwakilkan oleh Kasi Ops Korem 022/Pantai Timur Letkol Arm Denny Riesta Permana, S.Sos, dalam amanatnya menyampaikan, sebagai anggota TNI yang kompleks dan dinamis, TNI merupakan salah satu garda terdepan yang harus memiliki tingkat kesiap siagaan yang optimal, sehingga siap menjalankan amanah tugas dari negara kapanpun dan dimanapun dibutuhkan, sesuai Visi TNI AD yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif).

Lebih lanjut dikatakan, tentunya kita berharap hal tersebut tidak terjadi, dan kita wajib menjaga bersama demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi, pada kesempatan yang baik ini kita berkomitmen bersama melalui deklarasi pemilu damai 2024, Danrem juga menekankan kepada seluruh peserta Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, tentang Netralitas TNI dan tau tugas serta tanggung jawabnya masing-masing, untuk Para Babinsa terus memonitor perkembangan situasi diwilayah dan lapor cepat.

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, dilaksanakan bertujuan untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, yang diikuti seluruh Personel Korem 022/Pantai Timur beserta jajarannya.

Turut hadir dan mengikuti Apel tersebut para Kasi Korem 022/PT, Kasatdisjan Jaj Rem 022/PT, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Jaj Korem 022/PT.