Korem 022/PT Gelar Perayaan Natal Oikumene di Aula Pantai Timur Makorem 022/PT

Korem 02225 Dilihat

Pematang Siantar  |  Prajurit dan PNS jajaran Korem 022/PT melaksanakan Perayaan Natal Oikumene dalam rangka menyambut Perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, bertempat di Aula Pantai Timur Makorem 022/Pantai Timur Nagori Siantar Estate Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (05/01/2023).

Dalam Sambutanya Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P mengatakan Dengan penuh suka cita saya mengajak kita sekalian untuk memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat dan karunia-Nya, hari ini kita dapat hadir bersama untuk mengikuti Perayaan Natal Oikumene Korem 022/PT. Saya sampaikan Selamat dan Salam Bahagia kepada umat Kristiani, dengan harapan, mudah-mudahan Perayaan Natal tahun ini benar-benar membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi umat Kristiani.

Sehubungan masih dalam suasana Natal dan Tahun Baru, perkenankan saya,  selaku Komandan Korem 022/PT dan Pribadi menyampaikan Selamat Merayakan Natal kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil yang merayakannya, serta selamat Tahun Baru 1 Januari 2023 kepada kita sekalian. Mari kita jadikan tahun ini menjadi momentum dan sumber motivasi bagi kita semua untuk melaksanakan tugas lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Kita menyadari bahwa setiap peristiwa peringatan keagamaan akan bermakna kalau kita dapat memetik nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Kalau kita bisa menghayati setiap peristiwa religius yang diperingati, di situ akan dapat dipetik mutiara-mutiara kehidupan yang akan menjadi inspirasi dan sumber motivasi dalam upaya meningkatkan kualitas hidup manusia. Semakin kita menghayati dan meresapi mutiara-mutiara kehidupan yang terkandung dalam setiap peristiwa religius, niscaya semakin meningkat pula wawasan kita dalam mengarungi kehidupan ini, baik sebagai perseorangan dalam kehidupan keluarga, masyarakat, maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, merayakan Natal bukan hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata. Natal harus disikapi sebagai upaya memotivasi pembaharuan iman, cinta kasih dan kesederhanaan sebagai cerminan kepatuhan. Natal juga membawa pesan solidaritas dan kesetiakawanan yang diwujudkan dengan membangun hubungan dengan sesama manusia yang didasarkan cinta kasih, sebagaimana yang diajarkan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini sangat erat dengan nilai-nilai keprajuritan serta tugas pokok yang diemban oleh TNI AD.

Sesuai dengan tema Perayaan Natal kali ini yaitu “Mengarahkan Pada Jalan Yang Benar”. Tema ini mengajak segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil untuk menjadi terang bagi sesama, tidak hanya melalui penghayatan pribadi melainkan melalui karya nyata, baik dalam melaksanakan tugas,  bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Ucapan terimakasih dan apresiasi saya sampaikan kepada para Rohaniawan dan segenap Panitia, atas terselenggaranya acara Perayaan Natal ini, dengan harapan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan khidmat.

Akhirnya, melalui momentum Natal dan Tahun Baru 2023 ini, saya mengharapkan agar seluruh prajurit dan PNS Korem 022/PT bekerja secara tulus dan ikhlas sesuai amanah dan jabatan yang diemban.

Turut hadir dalam acara Perayaan Natal tersebut Kasrem 022/PT, para Dan/Ka Satdisjan dan para Kasi Korem 022/PT, Pendeta Nindo Sibarani S.Th dan Pendeta Dr M. Nainggolan, M.Th, beserta para Rohaniawan, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 022/PT serta Disjan.