Korem 022/PT Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H/2024 M

Pematangsiantar  |  Guna meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan para Prajurit, Korem 022/PT  melaksanakan kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M dengan Tema, “Aktualisasi Nilai-nilai Isra’ Mi’raj dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi” yang berlangsung di Masjid Asy Syuhada Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Rabu ( 06/03/2024).

Dalam sambutannya Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos, M. Si. M. Han., yang diwakili oleh Kasiops Korem 022/PT Letkol Arm Denny Riesta Permana, S.Sos,  Pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam merupakan tradisi yang sudah kental di kalangan masyarakat kaum muslimin, tak terkecuali bagi Keluarga Besar Korem 022/PT.

Peringatan Isra’Mi’raj Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam yang dilaksanakan setiap tahunnya ini bukan hanya ritual tahunan semata, akan tetapi momentum ini adalah upaya untuk mempertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena banyak hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik dan direalisasikan di kehidupan sehari – hari.

 

Intinya, Peringatanan Isra’ Mikraj harus bisa membawa perubahan positif dalam kehidupan, tidak hanya dalam konteks kehidupan pribadi, namun harus dapat menginspirasi peningkatan keikhlasan dan semangat pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara.

Oleh karena itu, laksanakan acara ini dengan tulus dan ikhlas, seraya memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kita semua senantiasa diberi kesehatan, kemudahan serta keberhasilan dalam setiap melaksanakan tugas yang diamanahkan kepada kita.

Tidak lama lagi, umat Islam akan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H. untuk itu, dalam menyambut bulan suci tersebut, saya mengingatkan dan mengajak para hadirin sekalian untuk segera mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut  Kasiops Korem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Para Kasatdisjan Rem 022/PT, Bapak Al Ustadz Ananda Siregar, L.C.,M.Ag. dan Bapak Al Ustadz Rahmat, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Persit Korem 022/PT dan Masyarakat sekitaran Makorem 022/PT.