Korem 022/PT Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M di Mesjid Asy Syuhada

Pematang Siantar  |  Dalam rangka merayakan Idul Fitri, Sholat Idul Fitri 1445 H/2024 M yang dilaksanakan oleh Personel Korem 022/Pantai Timur dan Satdisjan Korem 022/PT bersama masyarakat umum sekitar Asrama Beringin Korem 022/PT jumlah jamaah yang hadir kurang lebih sebanyak 1000 Orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Masjid Asy Syuhada Asrama Beringin Korem 022/PT Jalan Sang Nawaluh KM 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (10/04/2024).

Khutbah Idul Fitri Oleh Ustadz Gunawan,S.Sos.l, Penyuluh Agama Islam Profesi Kemenag Kabupaten Simalungun mengatakan, Ma’asyiral Muslimin, sidang Idul Fitri Rahimakumullah, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilhamd, identitas mulia adalah menjadi Muslim yang benar-benar berserah diri kepada Allah SWT, karena sejatinya makna Muslim adalah orang yang menyerahkan dirinya kepada Allah SWT, taat dan tunduk terhadap aturan Syariat yang melingkapi dirinya.

Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah”. Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)”. (QS. Ali-Imran : 64).

Bagi Muslim yang totalitas menyerahkan dirinya kepada Allah SWT, tentu dia akan berusaha menjadi Muslim yang Muflihun (beruntung). Tentu Muflihun (beruntung) yang dimaksud adalah Muflihun di dunia dan di akhirat, karena cakupan hidup manusia adalah hidup di dunia dan akhirat. Ada tiga kiat yang dapat memotivasi diri kita untuk menjadi Muslim yang Muflihun, Berakidah Lurus, Muslim Muflihun.

Hadir dalam acara Sholat Idul Fitri Tahun 1445 H / 2024 M tersebut diantaranya, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Muhammad Fauzan,M.Han., Kasdim 0207/Sml, Dandenpom 1/l Pematang Siantar, Wakil Bupati Simalungun H.Joni Waldi S.Sos., Kasiops Korem 022/PT, Ketua MUI Kab Simalungun Ki Drs H.Darjad Purba,SH. MM., Wakil Bupati Simalungun Bapak H.Djoni Waldi,S.Sos., Ketua MUI Kabupaten Simalungun, Ustadz Gunawan,S.Sos.I sebagai Imam dan Khatib Sholat Idul Fitri Korem 022/PT Thn 1445 H/ 2024 M, seluruh Personel Korem 022/PT, Disjan Rem 022/PT, Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB, Warga Veteran dan Masyarakat Sekitar Asrama Beringin Korem 022/PT.