KOREM 031/WIRA BIMA LEPAS PLETON NAPAK TILAS DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JUANG TNI AD TAHUN 2023

KAMPAR – Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca,S.A.P., M. Han.yang diwakili Dandim 0313/KPR Letnan Kolonel Inf. Setiawan Hadi Nugroho SH, M.I.P melepas Tim napak tilas perjuangan pahlawan Pejuang Harimau Kampar Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke 78 Tahun 2023 yang di laksanakan Korem 031/Wirabima yang pelaksanaannya di wilayah Kodim 0313/KPR Kamis,(14/12)

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho SH,M.I.P mengatakan bahwa kegiatan napak tilas yang dilaksanakan, di Kabupaten Kampar karena di wilayah tersebut memiliki nilai sejarah dan bertujuan mengenang jasa – jasa para pahlawan “Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara berkelanjutan, Kami berharap kepada kita semua jangan sampai melupakan jasa para pahlawan. Tanpa para pahlawan, kita tidak mungkin bisa seperti sekarang ini
” kegiatan napak tilas hari ini tergelar di 7 etape di rute masing-masing, puncak kegiatan yang dilaksanakan di gelar pada upacara peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2023 yang di laksanakan di Lapangan Bola Desa Empat Balai Kecamatan Kuok kabupaten Kampar” ujar Dandim.

Napak Tilas kali ini di ikuti oleh pasukan dari Yonif 132/Bima sakti, Pasukan dari Kodim 0313/KPR komponen masyarakat, Ormas Pemuda Pancasila, PPM dan perangkat desa Merangin yang menempuh jarak 10 KM melalui route gerilya para pejuang yang dilalui pada masa perjuangan.