Korem 041/Gamas Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024

BENGKULU|
Demi ikut menjaga keamanan dan mensukseskan Pemilu 2024, Korem 041/Gamas menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 bertempat di Lapangan Apel Makorem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 042/Gamas Kapten inf Sukriyanto, Dalam rilis di Kayu Bengkulu, Kamis (1/2/2024).

Kapenrem mengatakan bertindak sebagai Pimpinan Apel adalah Danrem 041/Gamas yang diwakili Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Anhar Premana, S.E., M.M sedangkan untuk Komandan Apel Kasdim 0407/KB Letkol Kav Budiman, S.H.

Dijelaskan Sukri pimpinan apel menyampaikan bahwa saat ini para Komandan Satuan sedang berada di Makodam II/Swj untuk mengikuti kegiatan Apel Kesiapan Kodam II/Swj dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 yang dipimpin Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil.

Selain itu pimpinan apel juga menjelaskan bahwa even lima tahunan ini merupakan pesta demokrasi rakyat dan kedaulatan rakyat adalah di atas segalanya, oleh karena itu kepada seluruh Prajurit TNI sesuai perintah dari Pimpinan TNI agar tetap menjaga Netralitas TNI dan komitmen TNI sudah jelas mendukung semua program dari Pemerintah oleh karena itu pedomani buku Netralitas TNI.

“Tetap jaga Netralitas TNI, pedomani buku Netralitas TNI dan aplikasikan kegiatannya selama pelaksanaan di lapangan jangan ragu-ragu,” Tegasnya.

“Selesai melaksanakan apel kesiapan Pemilu 2024 kegiatan dilanjutkan dengan Vidcon bersama Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si untuk mendengarkan dan mengetahui situasi serta kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024 di seluruh wilayah Indonesia dan juga dilaksanakan demonstrasi PHH,” Pungkasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Kasiren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, para Dan/Ka Satdisjan, para Pasi Korem, para Kabalakrem, para prajurit jajaran Korem 041/Gamas terdiri dari Personel Makorem 041/Gamas dan Babinsa Kodim jajaran, anggota Denpom Bengkulu dan anggota Lanal Bengkulu.

Penrem Gamas