Korem 142/Taroada Tarogau Siap Amankan Pemilu di Wilayah Sulbar

SULBAR|
Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024, Korem 142/Tatag dengan tegas menyatakan kesiapannya dengan menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2024 secara serentak di seluruh Indonesia bertempat di Belakang Makodim 1418/Mamuju jl Yos Sudarso Kel. Binanga Kec. Mamuju Kab. Mamuju Prov. Sulbar. Kamis (1/2/2024).


Apel tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Korem 142/Tatag untuk mengecek kesiapan Prajurit dan alat perlengkapan yang akan digunakan untuk pengamanan pemilu serta memastikan ketertiban, dan kelancaran proses demokrasi di wilayah tanggung jawabnya.

Pasukan yang terlibat dalam apel tersebut terdiri dari personel Korem 142/Tatag, Kodim 1418/Mamuju, Lanal Mamuju dan Detasemen AU Tampa Padang Mamuju yang telah terlatih dan siap untuk dikerahkan guna memastikan keamanan warga dan kelancaran pelaksanaan Pemilu.

Kasrem 142/Tatag Kolonel Inf Hadi Purwo Subroto, S.A.B., M.M, menyampaikan Apel gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia, saya ingatkan kembali bahwa kita disiapkan untuk pengamanan pemilu Presidan Dan Wakil Presiden tanggal 14 Februari nanti.

“Ini adalah wujud komitmen kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu. Korem 142/Tatag menerjunkan sebanyak 1.295 personel jajaran Korem 142/Tatag dalam pengamanan pemilu, dan bersama-sama dengan pihak terkait akan melakukan upaya maksimal untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan aman.” Ucap Kasrem

Saya mengingatkan kembali tanggal 10 Februari 2024 sampai dengan tanggal 13 Februari 2024 itu adalah hari tenang, Kemudian tugas kita di sini adalah perbantuan, yaitu tetap pada prosedurnya kita tidak bergerak sendiri.

Peliput://YAP