Korem 182/JO Gelar Karya Bakti TNI Sebagai Pelopor Gotong Royong Masyarakat

OKEBUNG | Korem 182/Jazira Onim menggelar karya bakti di Pantai Reklamasi Taman Satu Tungku Tiga Batu dan sekitar komplek kampung nelayan di Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Jumat (5/1/2024)

Kegiatan karya bakti tersebut dipimpin langsung  Danrem 182/Jazirah Onim Kolonel Inf Hartono. 

Dalam karya bakti ini pihak Korem setempat melibatkan personel Polres Fakfak, Kodim 1803/Fakfak dan Dinas PU Pemda Kabupaten Fakfak serta segenap masyarakat. 

Menurut Kolonel Inf Hartono karya bakti yang pihaknya gelar salah satu bentuk wujud kebersamaan dalam memelihara kebersihan dan keindahan kota Fakfa. 

“Aksi yang digelar ini merupakan upaya melestarikan budaya kebersamaan dan gotong-royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia,” kata Danrem yang ikut turun langsung memimpin akai karya bakti tersebut. 

Ditambahkannya, karya bakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan harapan, selain memupuk kebersamaan, kekompakan. Juga meningkatkan sinergitas antara Korem 182/Jazira Onim dengan instansi dan warga masyarakat Kota Fakfak.

Sementata itu, Kasi Teritorial Korem 182/JO, Mayor Arm Hendriyana sebagai koordinator lapangan dalam kegiatan karya bakti telah mengerahkan personel dari TNI dan Polri juga menggunakan 2 perahu dan 2 truk sampah.

“Kegiatan karya bakti tersebut saya berharap kepada seluruh masyarakat,  untuk dapat meningkatkan, melestarikan budaya gotong-royong serta terus semangat dalam kebersamaan,” timpal Mayor Arm Hendriyana. 

Diakui oleh Kasiter Mayor Arm Hendriyana, gelaran karya bakti seperti ini sejalan dengan semboyan atau motto Kota Fakfak yaitu “Satu Tungku Tiga Batu” sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan masyarakat pun sehat karena jauh dari penyakit yang bersumber dari sampah. (Muis)