Kostrad Menanam Ribuan Bibit Pohon Jati di Maros untuk Memperingati HUT Ke-63 Kostrad

Kostrad, TNI AD544 Dilihat

Jakarta. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-63 Kostrad, Satuan Jajaran Brigade Infanteri 3 Tri Budi Sakti (Brigif 3/Tri Budi Sakti) dan Batalyon Infanteri 433/Julu Siri menggelar kegiatan reboisasi serta penanaman pohon di desa Toddopuli, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (17/02/2024).

Kegiatan reboisasi ini bertujuan untuk memperluas penghijauan serta menjaga kelestarian ekosistem di wilayah tersebut. Dengan luas lahan yang dimanfaatkan mencapai ± 2 hektar, berbagai jenis bibit pohon telah ditanam, termasuk Pohon Kayu Hitam, Jati Putih, dan Jati Merah.

Dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Komandan Batalyon Infanteri 431/SSP Letkol Inf Andi Zulhakim Asdar, yang mewakili Danbrigif-3/TBS Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, M.H, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kecamatan Tanralili, Danramil Tompobulu, Kapolsek Tanralili, Kepala Desa Toddopuli, serta perwakilan dari berbagai pihak, seperti Pasiintel Yonif 433/JS Lettu Inf Josua Simbolon, Ketua Persit KCK Ranting 4 Cabang XXXI Koorcab Divif-3 PG Kostrad Nyonya Laode Muhamad Idrus, dan siswa dari SMK 2 Maros.

Dalam sambutannya, Kepala Kecamatan Tanralili menyambut baik pelaksanaan reboisasi ini, berharap dapat memperbaiki kondisi alam yang terdampak aktivitas penambangan di desa Toddopuli. Masyarakat setempat juga antusias mengikuti kegiatan ini, diharapkan mereka akan turut serta dalam menjaga dan melestarikan pohon yang telah ditanam untuk meningkatkan kesejahteraan serta fungsi ekosistem di wilayah tersebut. (Penkostrad).