Kowad Jajaran Kodam Brawijaya Gelar Aksi Sosial di Magetan

Kodam Brawijaya29 Dilihat

OKEBUNG  Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dibentuk pada 21 Desember 1960 yang diilhami dari perjuangan para Pahlawan Wanita Indonesia yang ikut serta menegakkan kemerdekaan Indonesia.

Kini di usianya ke-61, Kowad juga terus hadir di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan berbagai tugas dan pengabdian terbaiknya.

Seperti yang dilakukan oleh Kowad di jajaran Kodam V/Brawijaya. Dalam rangka memperingati HUT ke-61 Kowad, mereka menggelar aksi sosial di Panti Asuhan Anak Yatim Yayasan Umar Shodiq di Desa Banjarejo, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

“Hari ini kita melaksanakan acara bakti sosial dalam rangka HUT ke-61 Korps Wanita Angkatan Darat di Panti Asuhan Anak Yatim Yayasan Umar Shodiq Magetan,” kata Pakor Kowad Kodam V/Brawijaya, Letkol Chb (K) Trieva Citra Nirmalasari di lokasi, Selasa (6/12/2022).

Berbagai Bansos berupa bahan sembako dan makanan tampak mereka berikan langsung kepada Panti Asuhan maupun anak-anak di sana.

Diharapkan, bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat untuk membantu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi anak-anak dan Panti Asuhan di sini, serta menjadi barokah untuk semuanya,” bebernya.

Sementara itu, Memed, selaku pengurus Panti Asuhan Anak Yatim Yayasan Umar Shodiq mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih ibu atas bantuan dan perhatiannya kepada kami,” ujarnya.

Dirinya juga mendoakan, semoga di usianya ke-61, Korps Wanita Angkatan Darat akan semakin maju dan sukses dalam menjalankan setiap tugas dan pengabdiannya. (Muz)

Sumber : Penrem 081/DSJ