Kowal Lanal Semarang Peringati Hut Kowal Ke-61

TNI AL457 Dilihat

SEMARANG|
“Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju” itulah tema peringatan Hari Ulang Tahun Korps Wanita TNI Angkatan Laut (HUT Kowal) Tahun 2024 ini. Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M. Tr. Hanla., M.A.P., yang didampingi Ketua Cabang 4 Korcab V DJA II Ny. Saraswati Joko Andriyanto menggelar syukuran HUT Kowal ke-61 dengan potong tumpeng dan do’a untuk kesuksesan Kowal khususnya TNI Angkatan Laut, bertempat di ruang Lobby Mako Lanal Semarang Jl. R.E. Martadinata No.12, Tawangsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang. (05/01/2024)

Dalam kesempatan Danlanal Semarang membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla yang intinya “Sejak kelahiran dan sepanjang sejarah pengabdiannya Korps Wanita TNI Angkatan Laut telah menunjukkan kapasitasnya sebagai bagian penting dalam organisasi TNI Angkatan Laut. Kowal harus mampu menjalankan banyak peran tidak hanya sebagai prajurit wanita tetapi juga harus mampu menjadi istri dan ibu yang baik bagi suami dan anak-anaknya, menjadi anak yang berbakti kepada orang tuanya, dan juga berperan sebagai warga yang baik dilingkungan. Selalu junjung tinggi etika, sopan santun, tutur kata, serta bersikap perilaku, dan berpenampilan sederhana dalam lingkungan pergaulan dikehidupan kedinasan maupun masyarakat hal tersebut sesuai dengan moto Kowal yaitu “Pengabdian dan Kehormatan Adalah Jiwaku”.

Lebih lanjut “Sebagai seorang prajurit wanita Kowal harus menjadi prajurit profesional, profesional mudah diucapkan akan tetapi butuh proses yang panjang dan usaha maksimal mewujudkannya. Peringatan ulang tahun Korps Wanita Angkatan Laut ke-61 tahun ini merupakan kesempatan yang baik untuk renungan dan evaluasi terhadap perjalanan pengabdian yang telah di lalui”.

Hadir dalam syukuran tersebut Pjs. Palaksa Lanal Semarang Mayor Laut (S/W) Shanty Kristinawati, Pasops Lanal Semarang Mayor Laut (P) M. Hadi Purwanto, Pasprogar Lanal Semarang, Mayor Laut (KH) Rendi Afrina, Ka Akun Lanal Semarang Mayor Laut (S/W) Anik Puji Mintaryati, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanal Semarang.