Kowal Lanal Tegal Gelar Acara Syukuran Dalam Rangka HUT Kowal Ke-61 Tahun 2024

TNI AL746 Dilihat

TEGAL|
Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Lanal Tegal menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kowal Ke-61 Tahun 2024 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue sebagai bentuk rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa berlangsung dengan sederhana dan khidmat dengan mengangkat tema “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju” (05/01/2024)

Pada acara tersebut, Komandan Lanal Tegal Adi Surono, S.T., M.T., M. Tr. Hanla., CTMP., membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa “Korps Wanita TNI Angkatan Laut bukan sekedar menjadi pelengkap tetapi telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap kemajuan organisasi. Dalam setiap Dharma Bhaktinya, para Srikandi Jalasena terbukti mampu menjawab tantangan dan tuntutan tugas dalam barisan penjaga laut nusantara tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai wanita. Dengan mengangkat tema “Kowal Tangguh Dan Hebat Menuju Indonesia Maju” maka hendaknya menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik di satuan masing-masing dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut. Kowal juga harus mampu menjalankan banyak peran, tidak hanya sebagai seorang prajurit wanita, tetapi juga harus mampu menjadi istri dan ibu yang baik bagi suami dan anak-anaknya, serta berperan sebagai anak yang berbakti kepada orang tuanya dan juga berperan sebagai warga yang baik dilingkungan tempat tinggalnya.

Turut hadir dalam acara syukuran HUT Kowal ke-61 Palaksa Lanal Tegal Letkol Mar Sukirno Hadi Wibowo, Para Perwira Staf Lanal Tegal dan Seluruh Kowal Lanal Tegal serta perwakilan anggota Lanal Tegal.