Kreativitas Prajurit Tidur Dalam Yonzeni 2 Marinir Dalam Perbaikan Jalan Masjid Satuan

Marinir, TNI AL16 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar, Surabaya, Sabtu 14 Januari 2023. Manfaatkan hari libur, Prajurit tidur dalam Yonzeni 2 Mar melaksanakan kegiatan perbaikan jalan menuju Masjid Al Qowiyyu. Masjid yang berada di lingkungan Yonzeni 2 Mar ini merupakan sarana ibadah yang dibangun secara gotong royong oleh segenap prajurit dalam rangka penyedian fasilitas ibadah prajurit.

Sebagai sarana tempat ibadah, tentunya masjid harus bisa menciptakan suasana yang baik, aman, nyaman dan dapat dipergunakan untuk beribadah dengan khidmat. Oleh karena itu demi menciptakan sarana ibadah yang nyaman prajurit tidur dalam Yonzeni 2 Mar bergotong royong melaksanakan pembenahan jalan masuk menuju masjid. Hal ini dilakukan agar akses menuju tempat ibadah menjadi nyaman dan tentunya menambah keindahan.

Jalan berpaving yang semula lebar 3 meter diperluas menjadi 5 meter dan diaspal. Pekerjaan diawali dengan pembongkaran paving blok dan dikeruk menggunakan excavator, selanjutnya diratakan dan dipadatkan menggunakan Roller Stum. Dengan perbaikan jalan ini diharapkan halaman masjid terlihat terlihat luas, rapi dan indah serta semakin megah.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Samsul Arif, M.Han., menegaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh tidur dalam ini juga sebagai pengaplikasian ilmu yang sudah dipelajari terutama ilmu kontruksi, Di samping itu juga untuk menciptakan mental prajurit yang mau bekerja keras, ikhlas serta pantang menyerah.