KRI Diponegoro-365 Laksanakan Info-Sharing dengan Kapal Perang Bangladesh BNS Sangram F-113

TNI AL988 Dilihat

Jalesveva Jayamahe,
Lebanon, 11 Januari 2024 — Mengawali tugas sebagai perwakilan bangsa di bawah bendera PBB, KRI Diponegoro-365 yang merupakan bagian dari MTF 448 UNIFIL melaksanakan kegiatan info-sharing dengan Kapal Perang Bangladesh, BNS Sangram F-113 bertempat di Pelabuhan Beirut, Lebanon pada Rabu (10/01) kemarin.

Dalam kunjungannya ke BNS Sangram F-113, Dansatgas MTF TNI XXVIII-O/UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., disambut hangat oleh Komandan Kapal BNS Sangram F-113 Captain A N M Ishitiaq Jahan Farouqee, (G), psc, BN dan beberapa perwira staf.

Pada kesempatan ini Dansatgas MTF TNI XXVIII-O/UNIFIL melaksanakan ship tour, dan dilanjutkan info-sharing terkait perkembangan situasi terkini dan berbagi pengalaman tentang tantangan serta peluang selama melaksanakan misi di Area Of Maritime Operation (AMO). Kegiatan berlangsung dengan suasana penuh keakraban dalam ikatan Navy Brotherhood.

Kegiatan Info-sharing dilaksanakan guna mewujudkan visi Panglima TNI “PRIMA”, yang diantaranya yaitu TNI harus mampu Responsif dan Adaptif dalam menghadapi perkembangan situasi yang sangat kompleks dan dinamis terutama di daerah misi perairan Lebanon.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada prajurit TNI AL yang tengah menjalankan misi perdamaian dunia agar senantiasa memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan dan menjaga hubungan diplomasi yang baik dengan negara-negara sahabat serta menjaga nama baik TNI AL, Bangsa, dan Negara di mata dunia.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.