Kumdam IX/Udayana Siap Maksimalkan Peran Bantuan Hukum Kepada Prajurit/PNS dan Keluarganya

Kodam 9 Udayana288 Dilihat

Denpasar – Karena begitu pentingnya keberadaan Prajurit Korps Hukum khususnya di Kodam IX/Udayana, diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna membentuk personel Korps Hukum yang handal, bijak dan adil dengan menumbuh kembangkan budaya belajar.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi,S.I.P.,M.Sc dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Harpuddin Daing pada acara syukuran HUT Ke-72 Korps Hukum TNI Angkatan Darat bertempat di Makumdam IX/Udayana, Jl. Yos Sudarso Denpasar, Jumat (1/3/2024)

Acara syukuran diawali dengan penampilan tari penyambutan dari anak-anak anggota Kumdam kepada para undangan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Irdam IX/Udayana didampingi oleh Kakumdam IX/Udayana Kolonel Chk Muhammad Irham Djannatung,S.H.,M.H. selanjutnya diberikan kepada prajurit termuda dan personel yang paling lama berdinas di Kumdam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut Pangdam dalam sambutan tertulisnya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh warga Korps Hukum TNI Angkatan Darat yang ke-72. “Semoga ulang tahun ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan sinergitas antar pemangku kepentingan bidang hukum untuk saling bekerja sama dan bersinergi dalam setiap proses penegakan hukum”.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa agar satuan Kumdam IX/Udayana memaksimalkan perannya dalam bantuan hukum kepada prajurit maupun PNS beserta keluarganya guna tercapainya tujuan utama penegakan hukum yaitu mewujudkan adanya rasa keadilan, kepastian hukum dan kemanfaatan dalam masyarakat.

Diakhir sambutannya Pangdam berpesan kepada seluruh warga Korps Hukum agar mampu memotivasi diri dengan semangat pengabdiannya sesuai sesantinya yaitu Satya Wira Wibawa sebagai lambang kehormatan, keluhuran, kebanggaan dan kejayaan. “Dirgahayu Korps Hukum TNI Angkatan Darat”!

Selanjutnya Kepala Hukum (Kakum) Kodam IX/Udayana Kolonel Chk Muhammad Irham Dj, S.H., M.H. menyampaikan terima kasih kepada para undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada acara Syukuran HUT ke-72 Korps Hukum TNI AD, “Dengan mengusung tema “Korps Hukum TNI Angkatan Darat Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif”, ini mencerminkan bahwa Korps Hukum TNI AD selalu mengutamakan Profesional dalam melaksanakan tugas, menjadi prajurit yang Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif dalam menyelesaikan tugas dimanapun berada”, ungkapnya.

Kakumdan mengharapkan bahwa dengan adanya berbagai tantangan tugas ke depan Korps Hukum dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI AD dan khususnya Kodam IX/Udayana dalam setiap mengatasi permasalahan hukum yang terjadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Para Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Kasrem 163/WSA, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Kabalak Dam IX/Udayana, Kabidkum Polda Bali, Kakesbangpol Prov. Bali, Danpomdam IX/Udayana, Kesbangpol Gianyar, Kaodmil Denpasar, Kadilmil III – 14 Denpasar, Waasintel Kasdam IX/Udayana, Waasops Kasdam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)