KUNJUNGI ANAK BUAHNYA DI SATLINLAMIL 2, PANGLIMA KOLINLAMIL TEGASKAN VISI DAN MISI KOLINLAMIL

TNI AL793 Dilihat

Berita Kolinlamil TNI AL, 10 Januari 2024 ——- Sebagai bentuk kepedulian seorang Pimpinan sekaligus ajang memperkenalkan diri sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) yang baru. Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo dan bersama tiga Pejabat Utama Kolinlamil yakni, Asrena Pangkolinlamil, Aspers Pangkolinlamil serta Aslog Pangkolinlamil melaksanakan tugas kerja ke Surabaya dalam rangka tatap muka untuk menjalin kedekatan dengan seluruh prajurit dan PNS Satuan Lintas Laut Militer 2 yang dilaksanakan di Mako Satlinlamil 2, Surabaya, Rabu (10/1). Dalam agenda kunjungannya rombongan disambut langsung oleh Komandan Satlinlamil 2 Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentius bersama Ketua Cabang 3 Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Lenny Yulis.

Dalam pembekalan Pangkolinlamil menyampaikan beberapa kebijakan Pimpinan dan informasi aktual yang wajib diketahui oleh seluruh prajurit dan PNS yang mana harus pedomani, pahami dan mengerti. Dimana visi Kolinlamil adalah membina kekuatan Kolinlamil yang profesional dan modern guna menyelenggarakan angkutan laut TNI dalam mendukung sistem pertahanan negara dan membina potensi angkutan laut nasional (Anglanas), untuk kepentingan pertahanan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, sedangkan misi Kolinlamil adalah terwujudnya Kolinlamil yang profesional, modern dan tangguh untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

“Seperti kita ketahui bahwa kebijakan-kebijakan yang menjadi keputusan Pemerintah harus kita dukung penuh, dimana sebagai bagian dari TNI, dalam hal ini TNI Angkatan Laut, Kolinlamil senantiasa dituntut harus mampu mengimbangi hal-hal yang telah menjadi perintah tugas. Terkait dengan isu-isu nasional yang berkembang sampai dengan saat ini diantaranya, rencana pemindahan Ibu Kota Negara di Kalimantan, Netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik, kebijakan Pemerintah bidang maritim, peningkatan sumber daya manusia yang unggul, pengembangan sistem Pemerintahan berbasis elektronika dan penggunaan media sosial yang harus kita sikapi secara bijak.” Ungkap Pangkolinlamil.

Mengakhiri pembekalan tersebut, Pangkolinlamil menyampaikan hal-hal yang menjadi pedoman bagi prajurit Satlinlamil 2 antara lain, Satu, jadilah sebagai prajurit yang memiliki : Profesionalism, Ethics, Readiness, Wisdom, Intelectual, Respons, Attitude, Kedua, beri motivasi dan inspirasi kepada anak buah, kembangkan ide-ide positif dan membangun serta tingkatkan inovasi, kreatifitas, kepekaan sosial, Ketiga, respon cepat atasi permasalahan secara tegas dan dapat dipertanggung jawabkan, Keempat, kenali dengan benar dirimu dan anak buahmu serta tugasmu. Kelima, senantiasa menjaga Netralitas TNI dalam menghadapi tahun politik, dan Keenam, seluruh prajurit beserta keluarga agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial, tidak mudah terprovokasi oleh siapapun, serta tidak sembarangan memberi komentar yang dapat merusak citra TNI khususnya TNI AL.

Setelah melaksanakan pembekalan, Pangkolinlamil didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil beserta rombongan berkeliling meninjau beberapa fasilitas yang dimiliki Satlinlamil 2, diantaranya mengunjungi klinik kesehatan Mako Satlinlamil 2 Surabaya, meninjau kantor Cabang 3 Jalasenastri Gabungan Kolinlamil, dan ditutup dengan memberikan tali asih kepada Para Warakawuri Satlinlamil 2. (Dispen Kolinlamil).

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe