Kunjungi Kilang Padi, Babinsa Upaya Dini Ukur Pangan Untuk Puasa Ramadhan

Kodam IM13 Dilihat

OKEBUNG– Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Serka Noprijal mengunjungi salah satu penggilingan padi milik warga binaan di Desa Ie Lhop Kecamatan Tangan-tangan, Minggu (22/1/2023).

Diketahui, tinjauan ini dilakukan Babinsa untuk mengukur ketersediaan tonase gabah pasca panen serta dalam rangka menghadapi persiapan Ramadhan yang jatuh pada akhir Maret mendatang.

Pelaksana harian Danramil Tangan-tangan Serma Dirmansah mengatakan kunjungan anggota Babinsa ke kilang padi juga dalam rangka upaya memaksimalkan serapan gabah di wilayah sehingga tercapai stabilitas pangan.

Melalui kegiatan tersebut akan diketahui sejauh mana validasi data hasil panen padi petani dan analisis stok gabah sehingga akan menjadi acuan terhadap persentase kekuatan pangan terutama menghadapi persiapan bulan puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

“Sejauh ini bisa kita pastikan stok gabah dan beras aman sampai dengan menjelang bulan puasa dan Idul Fitri. Ini akan terus kita pantau agar tidak dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan masyarakat,” katanya.