Kunjungi Kodim 0507/Bekasi Danrem 051/Wkt Berikan Apresiasi Lahan Urban Farming

Kodam Jaya361 Dilihat

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya Ny. Nanik Riyanto, Komandan Korem 051/Wkt. Brigjen TNI Riyanto, S.I.P., kunjungi Kodim 0507/Bekasi, Jalan Veteran, No 60, Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi, Selasa (30/1/2024).

Kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka tatap muka bersama anggota, PNS dan Persit Kodim 0507/Bekasi. Kedatangan Danrem 051, beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Ny.Fitri Rico Ricardo.

Pada kunjungan kerja ini Danrem berkesempatan melaksanakan silahturahmi bersama Forkompimda Kota Bekasi, sebagai bentuk sinergitas antar lembaga pemerintah untuk saling menjaga hubungan baik yang erat.

Selanjutnya Danrem 05/Wkt juga menerima paparan satuan dari Dandim 0507/Bekasi yang turut didampingi oleh seluruh Perwira Staf Kodim 0507/Bekasi. Usai menerima paparan kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Kawasan Urban Farming Kodim 0507/Bekasi yang berada di lantai 5 (loteng) Makodim.

Pada peninjauannya tersebut Brigjen TNI Riyanto memberikan apresiasi atas pembangunan lahan urban farming Kodim 0507/Bekasi yang memanfaatkan lahan kosong yang ada di perkantoran.

Acara berikutnya dilanjutkan dengan pengarahan Danrem 051/Wkt kepada anggota Milter, PNS dan Persit Kodim 0507/Bekasi, dalam pengarahannya Danrem 051/Wkt menekankan kembali tentang Netralitas TNI.

“Saya sampaikan agar para komandan bertanggung jawab kepada anak buahnya, Pedoman kita adalah sumpah prajurit. Begitu juga untuk Persit, mari kita jaga keluarga kita jaga istri kita anak kita atau suami kita sehingga kehidupan keluarga bisa terpelihara dengan baik komunikasi yang baik serta harmonis dan sebagainya. Mungkin kita tidak sempurna tapi paling tidak kita selalu jaga kehidupan keluarga itu sehingga bisa mendukung pelaksanaan tugas kita,” tutur Danrem.

“Saya tegaskan dalam menghadapi pemilu TNI Netral, pedomani buku saku dan video panduan tentang Netralitas TNI,” pungkas Danrem.

Turut hadir para pejabat dalam kunjungan kerja Danrem 051/Wkt diantaranya Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Ny. Fitri Rico Ricardo, Raden Gani Muhammad SH.MAP (PJ Walikota Bekasi), Kolonel Inf Mahmuddin Abdillah (Kasiintel Rem 051/Wkt), Kombes Pol Dani SIK.M.P.M (Kapolres Metro Bekasi), H. Saifuddalah (Ketua DPRD), Bp. Reno (Mewakili Kajari Kota Bekasi), Para Perwira Jajaran Kodim 0507/Bekasi, Kapt Arm Surya (Mewakili Danyon Armed 7), Lettu Inf Kudrat (Mewakili Danyonif 202/TM), Bapak Gatot (Kampus Binus Sumarecon), KH.Madina (Ketua PC NU Kota Bekasi Perwakilan Tokoh Agama Kota Bekasi) dan Bapak Rosadi Perwakilan Tokoh Masyarakat Kota Bekasi.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)