Kunjungi Yonarmed 11, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Pesan Begini

Kostrad22 Dilihat

OKEBUNG | Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen Safrial, PSC, M.Tar (Han) didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Divif 2 Kostrad Ny Shinta Syafrial, Senin, 21 November 2022 pagi, berkunjung ke Yonarmed 11 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Kunjungan Pangdivif 2 Kostrad disambut oleh Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem bersama Ketua Persit KCK, Ny Ayu Gde Adhy, Wadanyon dan para perwira staf Yonarmed 11 Kostrad.

Dalam kunjungan Pangdivif 2 Kostrad kali mengecek alutsista yang dimiliki Yonarmed 11 Kostrad salah satunya meriam 76 MM/GN. Pada kesempatan tersebut, Pangdivif 2 juga menyempatkan diri panen ikan air tawar hasil budidaya satuan dalam rangka mendukung ketahanan pangan dilanjutkan dengan penanaman pohon kelengkeng bersama Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 Kostrad Ny Shinta Syafrial di kompleks Batalyon.

Usai penanaman pohon, Pangdivif 2 Kostrad memberikan pengarahan kepada 646 Prajurit dan Persit Yonarmed 11 Kostrad. Dalam pengarahannya, alumni Akmil tahun 1990 ini meminta seluruh prajurit Yonarmed 11 Kostrad harus kompak. Pasalnya, sejarah Yonarmed 11 ini merupakan satuan tertua jajaran Yonarmed Kostrad dan menjaga nama baik satuan dengan menghindari pelanggaran.

“Prajurit Yonarmed 11 Kostrad dan Persitnya harus dukung satuan, yakni menciptakan program-program di satuan yang bermanfaat terutama melaksanakan latihan-latihan guna mendukung tugas pokok TNI,” ujar Perwira Bintang Dua ini.

Dikemukakan oleh Pangdivif 2, dalam waktu dekat, Yonarmed 11 Kostrad akan melaksanakan Pamtas di wilayah Kalimantan Utara RI dan Malaysia. Nah, nengemban tugas ini adalah bagian kehormatan bagi Prajurit.

Prajurit yang  berangkat sebanyak 500 Prajurit sedangkan yang lain tetap bertugas di Batalyon. Dan yang tugas di Batalyon ini tanggung jawabnya besar karena harus menjaga keluarga satuan agar mereka (Prajurit, red) yang sedang bertugas bisa fokus dalam tugasnya

“Mereka yang tugas Pamtas nanti, harus baik. Jangan ada pelanggaran. Kalau Prajurit ugas dengan baik maka menjadi penilaian pimpinan untuk penugasan luar negeri,” katanya.

Pangdivif 2 Kostrad, menegaskan bagi yang bertugas Pamtas nanti dari sekarang harus melakukan persiapan. Baik persiapan satuan maupun keluarga anggota yang akan berangkat.

“Dalam tugas nanti, harus jaga kekompakan. Kebersamaan anggota,” pesan Pangdivif 2 Kostrad dihadapan ratusan Prajurit dan Persit KCK Yonarmed 11 Kostrad di gedung Guntur Geni.

Turut hadir mendampingi kunjungan Pangdivif 2 Kostrad yaitu Asops Kasdivif 2 Kostrad beserta istri, Aspers Kasdivif beserta istri, Aslog Kasdivif beserta istri, Danmenarmed 2  Kostrad Letkol Arm Rizal Analdie S.H., M.Tr (Han) beserta isteri. (Muz)