Kunker Danrem 022/PT Ke Kodim 0204/DS Dalam Rangka Silaturahmi Bersama Forkopimda

Korem 02224 Dilihat

Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., bersama rombongan melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja ke Makodim 0204/Deli Serdang disambut baik oleh Dandim 0204/Deli Serdang Letkol Czi Yoga Febrianto,SH,MSi, bersama Forkopimda dalam rangka menjalin Silaturahmi dengan Forkopimda jajaran Kodim 0204/Deli Serdang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makodim 0204/DS Jalan Lubuk Pakam-Galang Desa Tanjung Garbus III Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Senin (09/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT mengungkapkan bahwa kunjungan saat ini merupakan tidak ada acara khusus, namun hanya untuk melakukan kegiatan silahturahmi bersama para Forkopimda dan Tokoh-tokoh diwilayah Kodim 0204/Deli Serdang khususnya di Kabupaten Deli Serdang sekalian awal tahun baru, dan kegiatan silahturahmi ini sama halnya dengan kegiatan yang dilakukan oleh Danramil di sekitar masyarakat seperti kegiatan Komsos, terang Danrem.

Danrem 022/PT menghimbau kepada para Prajurit khususnya para Babinsa lakukan pekerjaan dengan penuh keikhlasan dan tidak ada paksaan karena jabatan itu merupakan amanah, kita dituntut dengan sempurna, namun selaku umat manusia kita masih ada kekurangan dan kekurangan tersebut harapannya kita saling menutupi dan dapat menjalin kerjasama dengan sesama instansi lainnya, bekerja dengan baik, sesuai dengan kemampuan, terangnya.

Lebih lanjut Danrem 022/PT menekankan lakukan pengawasan terhadap anggota agar terhindar dari pelanggaran dan bahaya Narkoba dan yang kita ketahui bersama bahwa peredaran Narkoba sangat tinggi di wilayah Sumatra Utara, untuk itu agar tidak menggunakan narkoba dan berpikirlah baik demi satuan dan Keluarga.

Dalam rangka untuk menghadapi tantangan kedepan, saya menghimbau untuk lakukan koordinasi dengan Muspika untuk melakukan kegiatan sosial, olahraga bersama, komsos dengan instansi lainnya dan Ormas wilayah kita masing dengan tujuan untuk menjalin hubungan dan menghindari adanya gesekan sesama masyarakat, kita jangan melupakan sejarah, jaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan Pancasila dan lakukan tugas dengan baik agar tercapainya tujuan tugas yang diharapkan, tegas Danrem.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Deli Serdang mengucapkan terima kasih yang mana kita dapat hadir dalam rangka kunjungan kerja Bapak Danrem 022/PT di Kabupaten Deli Serdang yaitu di Kodim 0204/DS, Kabupaten Deli Serdang terdiri dari 22 (Dua Puluh Dua) Kecamatan Se-Kabupaten Deli Serdang, yang mana diantara kecamatan tersebut, 4 (empat) pesisir laut, 7 (tujuh) dataran tinggi dan sisanya berada di dataran sedang. Sesuai dengan hasil sensus penduduk yang telah dilakukan bahwa jumlah penduduk Kabupaten Deli Serdang +/-  2000.000 orang.

Lebih lanjut Wakil Bupati Deli Serdang mengatakan bahwa Forkopimda Kabupaten Deli Serdang selama ini cukup baik dalam setiap koordinasi kegiatan khususnya dalam penanganan Covid 19 dan kondisi Covid 19 sudah mulai membaik di wilayah Deli Serdang, walaupun masih tetap ada ,namun masyarakat sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Sesuai dengan arahan Bapak Danrem 022/PT yang telah disampaikan bahwa kami dapat menerima dan kami telusuri dan koordinasikan sampai ketingkat kecamatan dan harapannya nanti Pemkab Deli Serdang dapat bekerja secara bersama sama untuk membawakan Kab Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan, tutupnya.

Kegiatan Kunjungan Danrem 022/PT ke Kodim 0204/DS dalam rangka silahturahmi bersama Forkopimda jajaran Kodim 0204/DS tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasi Intel 022/PT (Letkol Cpl Bomen Situmorang), Kasi Ter 022/PT (Mayor Inf Fahrol Muhadi), Dandim 0204/DS (Letkol Czi Yoga Febrianto,SH,MSi), Kasdim 0204/DS (Mayor Czi TM.Panjaitan), Wakil Bupati Deli Serdang (HM.Ali Yusuf Siregar), Wakapolresta Deli Serdang (AKBP Agus Sugiyarso,S.I.K), Kabankesbangpol Deli Serdang (Drs. Zainal Abidin Hutagalung), Para Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim 0204/DS, Mewakili Dansubdenpom I/1-3 Lubuk Pakam (Letda N Barus), Camat Lubuk Pakam (Drs. Syahdin Setia Budi Pane), Ketua MUI Deli Serdang (Amir Panatagama) dan Tokoh Agama, FKUB Deli Serdang.