Kunker di Kodim 1412/Kolaka, Danrem 143/HO : Berkreasi dan Berinovasi untuk Terus Membantu Masyarakat di Wilayah Binaan

Kodam 14 Hasanudin1479 Dilihat

Kolaka – Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar didampingi Kasrem dan para kasi Kasrem 143/HO melaksaanakan kunjungan kerjanya di Makodim 1412/Kolaka, Senin(08/01/2023).

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Selasa(09/01/2023).

Disampaikan Rusmin setibanya Danrem 143/HO dan rombongan disambut Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E, menerima hormat jajar dari regu jaga Kodim 1412/Kolaka serta pengalungan bunga dan di sambut dengan tari Mondotambe.

Usai menerima penyambutan Danrem 143/HO beserta rombongan menuju ruangan Data Makodim 1412/Kolaka untuk menerima paparan Dandim dan dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh Personel Kodim 1412/Kolaka dan Personel Kompi Senapan B Yonif 725/Woroagi.

Dalam arahannya Danrem 143/HO mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit atas penyambutannya serta menyampaikan beberapa arahan sebagai pedoman dan bekal seluruh prajurit dalam menjalan tugas kedepannya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada prajurit sekalian karena kegiatan program berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala, Kedepannya kita akan melaksanakan tugas yang sangat penting yaitu menjaga keamanan dan mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024. Meskipun pelaksanaannya hanya satu hari kita harus menjaga agar pemilu ini berjalan dengan aman,”ujarnya

“Tentunya sebelum kalian melaksanakan pengamanan kalian semua akan menerima pembekalan yang akan disampaikan oleh Kasiter Korem 143/HO sehingga para prajurit sekalian paham dengan tugas-tugas yang akan dilaksanakan nantinya,”tuturnya

Lebih lanjut Danrem 143/HO menekankan kepada para Danramil dan seluruh babinsa agar mesukseskan program unggulan Kasad untuk membantu masyarakat.

“Beberapa program unggulan bapak Kasad seperti Penananaman Pohon, Pembersihan pasar dan Drainase untuk itu mari kita sukseskan bersama-sama, serta silahkan para Danramil, Babinsa berkreasi dan berinovasi untuk terus membantu masyarakat di wilayah binaan. Jadikan hadirnya kita adalah bagian dari solusi,” tutur Danrem.

Sebelum mengakhiri arahanya Danrem berpesan kepada seluruh prajurit agar menjaga sinergitas antar instansi, kesehatan serta mendidik anak dengan baik karena anak adalah masa depan.

“Jaga solidaritas antar sesama anggota serta sinergitas dengan Polri serta instansi lain guna keberhasilan pelaksanaan tugas kedepan,”pungkasnya.

Selesai pengarahan Danrem 143/HO menandatangani berita acara Naskah perjanjian antara Korem 143/HO dengan Pemda Kolaka oleh H. Muh. Jayadin, SE.,M.E (Plt. Bupati Kolaka), serta Polres Kolaka oleh kapolres. Naskah perjanjian ini, diperuntukkan untuk penyelenggaraan pengamanan Pemilu 2024.