Ladang Nduga Tidak Tersisa, Hasil Panen Habis Oleh Prajurit Kostrad

Kostrad446 Dilihat

OKEBUNG|
Dalam kegiatan jual beli hasil bumi, Satgas Yonif Raider 321 Kostrad mendatangi langsung ke ladang masyarakat untuk membeli hasil bumi, bertempat di kampung Putagaima, Distrik Asotipo, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua (12/01/2023).

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu petani di Wilayah Jayawijaya, dengan mendatangi ladang masyarakat untuk membeli hasil bumi nya, dapat mempermudah masyarakat agar hasil bumi tersebut langsung terjual tanpa harus pergi ketempat pengumpulan hasil bumi yang sudah ditetapkan sebelumnya,” tutur Dansatgas.

Mayor Inf Abdurrahman Panji Prawira, Wadansatgas Yonif Raider 321 Kostrad menyampaikan, kegiatan yang dilakukan Pos Napua dengan mendatangi langsung ke ladang masyarakat untuk membeli hasil bumi, bertujuan untuk mempermudah masyarakat agar hasil bumi tersebut bisa langsung terjual serta memberikan dampak positif akan kehadiran TNI di tengah–tengah masyarakat.

“Kegiatan observasi jual beli hasil bumi kali ini berbeda dengan sebelumnya, Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad akan terus mencari cara untuk membantu masyarakat dalam kegiatan jual beli hasil bumi agar roda perekonomian di wilayah Papua khususnya di kabupaten Jayawijaya tetap berjalan dengan baik,” ungkap Wadansatgas.

Sementara itu, Mama Weak Tabumi (37) pemilik ladang menyampaikan terimakasih kepada anggota Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad yang telah datang ke ladangnya untuk memborong hasil bumi yang ditanamnya.

“Terimakasih Bapak TNI Pos Napua, saya tidak harus mengeluarkan biaya lagi untuk pergi ketempat pengumpulan sayur, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI semua,” pungkasnya. (Penkostrad).