Laga Puncak Pertandingan Sepakbola Piala Bergilir Pangdam III/Slw, dimeriahkan Pertandingan Eksibisi Sepakbola Pejabat Utama Kodam III/Slw VS Pejabat Utama Hubad

Kodam Siliwangi178 Dilihat

OKEBUNG|
Pertandingan Eksibisi Sepakbola antara tim pejabat utama Kodam III/Slw (Siliwangi Fc) melawan tim pejabat utama Perhubungan Angkatan Darat (Hubad) turut meriahkan laga puncak pertandingan sepakbola memperebutkan Piala bergilir Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, berlangsung di Stadion Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung Jabar, Sabtu (12/11/2022) malam.

Piala bergilir Pangdam III/Slw yang dibuka pada (24/09/2022) lalu, kemarin malam telah mencapai perebutan juara 1 hingga juara 4. Laga awal dibuka dengan pertandingan Anco Fc bertemu dengan Koteka Fc yang bertanding di awal laga memperebutkan juara 3 dan 4, sementara Keraton Fc bertemu dengan Nightmare Fc untuk memperebutkan juara 1 dan 2,” ujarnya.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi melalui seluler, Minggu (13/11/2022).

Lanjut dikatakannya, usai pertandingan antara Anco Fc melawan Koteka Fc yang dimenangkn oleh Anco FC dengan skor 2 – 0, Para pejabat utama Kodam III/Slw berkesempatan melaksanakan pertandingan eksibisi bersama dengan pejabat utama Pushubad.

Pantauan dilapangan semangat para pemain pada eksibisi sepak bola tersebut berlangsung seru, dimana pertandingan tersebut betul-betul menguras tenaga para pemain meskipun rata-rata berusia di atas 50 tahun, namun semangat olah raga masih berkobar. Terlihat, eksibisi sepak bola ini seolah memperebutkan kejuaraan sesungguhnya.

“Pada laga persahabatan tersebut tim Hubad terpaksa mengakui keunggulan tim Siliwangi Fc yang dimotori oleh Kasdam III/Slw Brigjen TNI Widjanarko dengan skor 1 – 0 hingga peluit akhir dibunyikan, sebagai tanda berakhirnya eksibisi sepak bola,” jelasnya.

Gol tunggal tim Kodam III/Slw dicetak oleh Aspers Kasdam III/Slw Kolonel Inf Edy Budiman dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Danden Intel Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho.

Kapendam menambahkan, pertandingan eksibisi sepakbola antara pejabat utama Pushubad bersama pejabat utama Kodam III/Slw digelar dalam rangka turut memeriahkan puncak acara rangkaian kegiatan HUT ke-77 Hubad tahun 2022 yaitu final pertandingan sepakbola piala bergilir Pangdam III/Slw yang mempertemukan tim Keraton Fc melawan tim Nightmare Fc yang dimenangkan oleh tim Keraton Fc sebagai juara 1 dengan skor 1 – 0.

“Momen ini juga digunakan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi, saling tukar informasi dan pengalaman, tentunya hal-hal yang bisa memberikan konstribusi positif dalam membangun bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. (Pendam III/Siliwangi).