Lagi,Serbuan Teritorial Koramil 0201-14/Pancur Batu Bersama Unsur Muspika dan Masyarakat Karbak Bersihkan Rumah Ibadah

MEDAN|
Sejak terbitnya matahari, prajurit TNI AD,khususnya yang bertugas sebagai Aparat Komando Wilayah (Apkowil) di Koramil-koramil tentu selalu disibuki dengan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) melalui komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat binaan guna mewujudkan pembinaan pertahanan wilayah (Bintahwil) yang kokoh dan kuat.

Hal tersebut selalu dilakukan personel Babinsa dimanapun bertugas.Seperti yang dilakukan personel Koramil 0201-14/Pancur Batu Kodim 0201/Medan Kodam I Bukit Barisan ini.Tugasnya selalu membuat kenyamanan bagi warga binaan .Kehadiran personel Babinsa Koramil 0201-14/PB tersebut selalu dinanti-nantikan warga binaannya.

Kali ini,dengan dikomandoi Danramil 0201-14/PB Kapten CZI T.E.J.Tobing bersama anggotanya dan unsur Muspika Kecamatan Namorambe,kembali melaksanakan karya bakti (Karbak) gotong royong bersih-bersih di lingkungan rumah ibadah umat Kristen di Gereja GBKP yang berada di Dusun 4 Rampah Desa Gunung Kelawas Kec Namo Rambe Kab. Deli Serdang,Sumatera Utara (Sumut) dan kawasan Jalan Protokol Deli Tua – Rampah .


Karya bakti gotong royong lanjutan tersebut diikuti oleh 25 orang personel Koramil 0201-14/PB dipimpin Peltu Rudi,dari personel Polsek Namo Rambe dipimpin Aiptu Bambang beserta anggotanya 5 orang,kemudian dari Kecamatan Namo Rambe di wakili Hendrik Ginting (Staf Trantib),Kades Gunung Kelawas Reno Ginting beserta Kadus dan Perangkat Desa Gunung Kelawas,Jemaat GBKP dipimpin Pendeta Arihta Tarigan dan Jemaat 6 orang serta warga Dusun 4 Desa Gunung Kelawas.


Danramil 0201-14/PB Kapten CZI.T.E.J.Tobing menyampaikan bahwa Karbak lanjutan ini dilaksanakan atas perintah bapak Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad guna menciptakan lingkungan bersih dan terciptanya hidup sehat.Kita dari Koramil Pancur Batu,kata Danramil selalu peduli dengan wilayah binaan.

“Pembersihan areal lingkungan gereja guna memberikan rasa nyaman bagi umat yang beribadah agar terciptanya lingkungan bersih,asri dan sehat,selain itu di lokasi lain kita juga melaksanakan pembersihan lingkungan,”sebut perwira yang pernah menjabat sebagai Danramil Medan Denai dan Medan Deli ini.

Kegiatan ini,lanjut Kapten Tobing sebagai wujud kepedulian Kodim 0201/Medan dalam hal ini TNI AD terhadap masyarakat binaan dan kepedulian TNI AD dengan lingkungan.

“Inilah bukti pengabdian tentara. Meski kadang hujan, kadang panas terik,prajurit TNI AD tetap semangat walau bermandikan peluh tetap semangat dan inilah pengabdian dan bhakti TNI yang ditunjukkan selama ini kepada masyarakat,”tegas Tobing yang juga pernah menjabat sebagai Danramil 0201-15/Delitua.

Pantauan disini meski terik matahari menyengat tubuh terus membakar semangat para lelaki tegap berpakaian loreng ditengah-tengah masyarakat dan unsur Muspika yang ikut Karbak.

Mereka puluhan orang dengan semangatnya membersihkan areal gereja dan lokasi lainnya.Tampak nyata semangat gotong royong yang dibangun TNI AD menumbuhkan kebersamaan ,”Bhineka Tunggal Ika” (Berbeda Suku Tetap Satu Jua)

Dengan karbak Prajurit TNI mewariskan Bhineka Tunggal Ika dengan mempertahankan kerukunan sosial,menjadi landasan dalam menjaga kerukunan sosial di Indonesia dan mengajarkan nilai-nilai toleransi,saling menghormati, dan hidup berdampingan dalam harmoni di tengah perbedaan suku, agama, ras, dan budaya.(Red)