Laksanakan Kewajiban Umat Muslim, Anggota Satgas pembibitan  Laksanakan Sholat Jumat Berjamaah

Pematang siantar – Disela-sela waktu melaksanakan kewajiban sebagai seorang prajurit  tidak melupakan kewajibannya sebagai umat muslim, seperti halnya salah satu anggota satgas pembibitan  Praka Saleh  yaitu menunaikan ibadah sholat jum’at, bertempat di Masjid Al-munawarah Desa Sihaporas Kec. Pematang Sidamanik , Kab. Simalungun, Jumat (18/11/2022).

“Selain melaksanakan kewajiban Sholat Jumat, juga bisa memanfaatkan momen tersebut sebagai sarana komsos kepada Tokoh Agama dan Jamaah yang lain, dengan tujuan menjalin silaturahmi kepada warga binaanya,” jelas Praka Saleh

“Hal ini juga sebagai tempat untuk memberikan sosialisasi kepada warga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk ikut turut serta melakukan perlindungan hutan sehingga kelestarian hutan tetap terjaga,” ujarnya.

Dijelaskan Praka Saleh  Sholat jumat merupakan kewajiban seorang umat muslim, melaksanakan sholat jumat di wilayah tugasnya, disamping sebagai ajang berkomunikasi serta mempererat tali silaturohim kepada warga binaan khususnya kepada tokoh agama dan jamaah.

“Terlepas kami sebagai Prajurit, kami juga manusia biasa yang tak terlepas dari rasa Khilaf, salah dan dosa,” Ujarnya

“Namun sebagai Umat Muslim setidaknya kita jangan pernah lupa menunaikan kewajiban kita yaitu shalat, apalagi shalat Jumat berjamaah,” katanya.

Bapak M.Syaiful selaku tokoh masyarakat yang ada di wilayah menyampaikan rasa syukur dan bangganya terhadap kehadiran Satgas pembibitan di tengah tengah jemaah yang sedang melaksanakan shalat berjamaah.

Beliau pun mengharapkan agar ke depannya Satgas pembibitan juga dapat memberikan masukan yang lebih luas lagi kepada masyarakat pada saat diadakannya kegiatan pengajian rutin,” Tandasnya.

Usai melaksanakan sholat jumat Bersama satgas pembibitan melaksanakan patroli dan penyiraman bibit polybag yang berada di sekitar basecamp dan area pembibitan.