Laksanakan Komsos Bersama Dengan Pedagang Sembako Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |   Dalam rangka untuk mempererat jalinan silaturahmi serta mengetahui situasi kondisi wilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Praka M Khairullah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan pedagang sembako Bapak Rudi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Prof HM Yamin Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Senin (22/01/2024).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk mengetahui harga bahan pokok sekaligus untuk memastikan ketersedian bahan pokok untuk kebutuhan warga sekitar. Upaya ini di lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok sehingga kebutuhan warga dapat terpenuhi. Menurut pedagang harga bahan pokok masih tetap stabil dan masih terjangkau oleh masyarakat dan tak lupa juga Babinsa memberi motivasi dan semangat kepada pedagang agar selalu giat dalam menjalan kan usahanya demi meningkatkan perekonomian keluarganya. Kegiatan untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Kegiatan Komsos dengan para pedagang di sekitaran area Lima puluh kota.Kegiatan ini bertujuan membangun komunikasi yang baik antara Babinsa dengan para pedagang yg ada di area sekitaran wilayah Limapuluh kota agar selalu tercipta hubungan yg erat serta silahtuhrahmi yang baik sesama para pedagang,warga,maupun Babinsa, selalu menghimbau kepada para pedagang agar tidak gampang terprovokasi dan saling bersinggungan dengan para pedagang lainnya di karenakan banyak isu2 yang tidak jelas yang berkembang saat ini menciptakan hubungan kekompakan antara warga, para pedagang dan Babinsa serta Babinkamtibmas yang ada di wilayah binaan.

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat desa binaan ke Toko Sembako dalam rangka untuk mengecek Harga sembako  khusus nya minyak goreng yang harganya masih stabil dan stok yang masih banyak, Babinsa dengan melaksanakan Komsos dengan pedagang, kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa sebagai upaya dalam meningkatkan jalinan komunikasi sosial dengan warga Pedagang kios di wilayah binaanya sekaligus mengecek harga Sembako dan mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar wilayah serta memantau stabilitas harga Sembako.