Laksanakan Komsos Dengan Guru Dan Siswa-Siwsi SMKN-3 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Dalam hal ini Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran TNI di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Seperti yang dilakukan para Babinsa bersama rekannya rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya. Menurutnya, itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HM Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Guru dan Siswa di SMKN-3 yang terlambat, Babinsa memberikan arahan agar kedepan tidak terlambat lagi dlm menerima pelajaran di sekolah, bersama dengan Bapak Rahmat (Guru), Ikbal (Siswa), Rasid (Siswa) dan Juhri (Suswa), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lingkar Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Sabtu (06/01/2024).

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Guru dan Siswa/i SMK Negeri 3 sekaligus menghimbau agar tetap memperhatikan factor keamanan ditempat tersebut, seperti yang dilakukan Babinsa bersama rekannya rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya. Menurutnya, itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu HM Pasaribu mengungkapkan “Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya, saat menjalankan tugas Komsos dengan Guru dan Siswa-Siwsi, pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan  wawasan kebangsaan, kedisiplinan,  persatuan  dan  kesatuan  serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, selaku Babinsa menyampaikan kepada para guru, untuk meningkatkan pengawasan kepada para murid, Komsos saya bersama para guru dan Siswa’i tersebut selain menjalin silaturahmi juga memberikan motivasi kepada para guru,” ujarnya.