Laksanakan Komsos Dengan Lurah Dilakukan Danramil 03/SS Kodim 0207/Simalungun Bicarakan Bantuan Bibit Padi

Pematangsiantar  |  Komandan Koramil (Danramil) 03/Siantar Selatan Kapten Inf Teguh S jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Lurah Kelurahan Simarimbun, dalam rangka untuk membicarakan tentang akan adanya bantuan Bibit tanaman Padi dari Pemko Siantar untuk Kelompok Tani yang ada diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Simarimbun Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar, Kamis (22/02/2024).

Dalam pertemuan antara Danramil Komsos dan lurah, salah satu topik yang dibicarakan adalah mengenai bantuan bibit padi. Bantuan ini mengacu pada distribusi hibah bibit padi berkualitas tinggi kepada berbagai organisasi pertanian dan individu. Bantuan tersebut juga telah disalurkan ke wilayah-wilayah tertentu, seperti Bone dan Soppeng, untuk meningkatkan hasil panen dan produktivitas. Selain itu, bantuan bibit padi unggul bertujuan untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim ekstrem. ​Bantuan ini merupakan bagian dari inisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran petani dengan mengurangi beban keuangan dan meningkatkan produktivitas pertanian.

Pertemuan antara Danramil Komsos dan lurah merupakan platform penting untuk berkoordinasi dan memberikan dukungan dalam upaya meningkatkan kondisi sosial dan ekonomi di wilayah tersebut. Diharapkan hasil dari pembicaraan tersebut dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat dan secara keseluruhan dapat mendukung ketahanan pangan nasional.

Saat Danramil Komsos bertemu dengan lurah, upaya terkoordinasi untuk mendukung petani dalam menghadapi tantangan pertanian, termasuk masalah ketersediaan bibit padi berkualitas tinggi di wilayah tersebut, menjadi fokus pembicaraan. Dengan komunikasi yang baik antara pihak-pihak terkait, diharapkan program bantuan bibit padi ini dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi pertanian lokal.

Inisiatif ini penting dalam mendukung ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut. Sebagai pemimpin militer yang terlibat aktif dalam komunikasi sosial dengan masyarakat, Danramil Komsos berperan dalam mendukung kolaborasi dan menjaga hubungan yang baik dengan berbagai pihak.