Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Pendataan Pendataan PBB

Korem 02226 Dilihat

Batu Bara | Dalam rangka untuk mensukseskan Program Pemerintah dan menjaga silaturahmi antara TNI dan Pengkab Batu Bara dan Masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dhani Maramis dan Koptu Sambari turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus untuk melaksanakan pendampingan Pendataan masyarakat yang wajib pajak (PBB) di Kelurahan Labuhan Ruku, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Lurah Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Sabtu (03/12/2022).
Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik dan menjaga silatuhrahmi antara TNI-Polri dan Masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat Desa dalam rangka untuk membicarakan tentang keamanan dan ketertiban lingkungan serta untuk pendampingan Pendataan masyarakat yang wajib pajak (PBB).
{ada kesempatan tersebut Babinsa Serda Dhani Maramis mengungkapkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) adalah salah satu pajak yang ada di Indonesia. Menurut pengertiannya adalah pajak yang dipungut oleh pemerintah atas tanah dan bangunan dimana dasar pengenaan pajak tersebut berdasarkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Sementara itu, NJOP adalah harga rata-rata jual beli yang diperoleh dari harga objek lain yang sejenis, NJOP ditentukan berdasarkan harga pasar per wilayah dan ditetapkan setiap tahun oleh menteri keuangan untuk pembayaran PBB. Sejak tahun 2014, pemerintah pusat melalui Direktoral Jendral Pajak telah mengalihkan pembayaran PBB yang kini ditanggungjawabi oleh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) ataupun Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) yang berda di tiap daerah, namanya pun kini berubah menjadi PBB-P2, terangnya.