Laksanakan Komsos Dengan Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Perihal Syukuran Pelantikan Pangulu Sibunga-bunga

Simalungun  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi bersama dengan warga masyarakat binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Sibunga-bunga, perihal menghadiri Syukuran Pelantikan Bapak Ali Martin Nainggolan ST, sebagai Pangulu terpilih Periode masa jabatan Tahun 2024-2029, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Rumah Bapak Ali Martin Nainggolan tepatnya di Dusun Tiga Silau Hataran Nagori Sibunga-bunga Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Minggu (14/01/2024).

Adapun Pelantikan Pangulu Terpilih Sibunga bunga oleh Bapak Zohny Waldy S.Sos. MM, Wakil Bupati Kab Simalungun yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 12 Januari 2023, di kantor Camat Jorlang Hataran mengalami keterlambatan yang disebabkan oleh padatnya Agenda kegiatan dari Pemkab Simalungun.

Pada pelantikan Pangulu tersebut yang dilantik langsung oleh Bupati Simalungun Di wakili wakil Bupati Zonny Waldi melantik Pangulu Nagori Sibunga Bunga hasil pemilihan pangulu serentak di Kabupaten Simalungun Periode 2023-2029. Pelantikan Pangulu (Kepala Desa) tersebut berlangsung di Balai Harungguan Kantor Camat Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum’at (12/01/2024) kemarin.

Sesuai dengan SK Bupati Simalungun Nomor: 100.3.3.2/13433/2023, pangulu yang dilantik yakni Ali Marthin Nainggolan sebagai Pangulu Nagori Sibunga-Bunga Kecamatan Jorlang Hataran Periode 2023-2029. Sebagai saksi dalam pelantikan itu Kepala Inspektorat Roganda Sihombing dan Camat Jorlang Hataran Pondang Sidabutar serta Rohaniawan Kristen Protestan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Simalungun membacakan arahan tertulis Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga. Wakil Bupati menyampaikan kepada pangulu yang dilantik agar melaksanakan tugas dengan baik, karena pangulu adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintah daerah di Nagori (desa).