Laksanakan PAM Pawai Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pematang Siantar  |  Dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman dalam pelaksanaan kegiatan yang ada diwilayah pemerintah wilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka A Aritonang dan Serda S Hasibuan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan PAM Pawai Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Tanjung Pinggir Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Kamis (18/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A didampingi Ketua Dekranasda H.K Erizal Ginting, SH membuka MTQ ke-56 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba, yang merupakan agenda rutin setiap tahun dilaksanakan. Bertempat di Mesjid Al-Mukminin, jalan Tanjung Pinggir, kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba.

Pembukaan MTQ ke-56 Tingkat Kecamatan Siantar Martoba, ditandai dengan pemukulan Bedug secara bergantian sebagai simbol akan dimulainya seluruh rangkaian kegiatan MTQ, yang dimulai Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A.

Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A mengharapkan seluruh aspek kehidupan keagamaan keagamaan umat Islam ini dapat terakomodir di dalam kegiatan MTQ ini dan Insyaallah kegiatan ini akan terus kita tingkatkan, serta kami terus memohonkan masukan-masukan dari seluruh lapisan masyarakat semua agar kami dari Pemerintah Kota Pematangsiantar dapat melaksanakan apa yang menjadi amanah dari masyarakat Kota Pematangsiantar itu sendiri.

Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A juga menginformasikan bahwa sepanjang tahun 2023 Pemko Pematangsiantar telah memberikan Santunan Bilal Mayit dan Guru Maghrib Mengaji kepada 200 orang, serta dana hibah kepada 75 rumah ibadah.