Laksanakan Pengecekan Kesehatan Warga Lansia Peduli Kesehatan Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |   Pemeriksaan kesehatan rutin para Lansia ini dimulai dengan pemeriksaan tekanan darah, test darah untuk Lipid, pemeriksanaan kolesterol, tes mata, pemeriksaan periodontal, tes pendengaran dan pengecekan tulang (Osteoporosis).

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Paimin turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Bapak Subekti dan warga lainya dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada warga lansia yang kurang mampu dan memberikan pengobatan gratis untuk memper erat silahturahmi antara Babinsa dan warga binaanya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta l Nagori Bandar Betsy ll Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Minggu (14/01/2024).

Dalam kesempatan ini Babinsa Sertu Paimin melaksanakan kegiatan dalam pengecekan warga Lansia diwilayah binaannya, dalam pengecekan kesehatan Lansia ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan warga masyarakat diwilayah binaan.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Paimin mengatakan, salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah, terang Babinsa Sertu Paimin.

“Dengan adanya pemeriksaan Kesehatan kepada lansia yang sudah bekerja sama dengan petugas Puskesmas yang ada diwilayah binaan yang mau masuk kewilayah, Babinsa sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit. Untuk itu, kita para petugas bersama dengan puskesmas dalam mengecek kesehatan para Lansia di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar, ucap Babinsa Sertu Paimin.